Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Hadir Ke Nikahan Adik Jokowi

Mega-Puan Digosipin Aneh-aneh

Sabtu, 28 Mei 2022 07:41 WIB
Ketua DPR Puan Maharani bersama Ketua Umum PDIP yang juga ibunya, Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani bersama Ketua Umum PDIP yang juga ibunya, Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Apa betul gosip-gosip itu? Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tersenyum. "Kalau Mbak Puan kan sedang mengisi acara pertemuan PBB tentang bencana alam," kata Hasto, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Meskipun tidak hadir secara fisik, Mega, Puan dan keluarga besar PDIP, sebut Hasto, tetap mendoakan pernikahan Anwar dan Idayati. Dia lalu menjelaskan ihwal ketidakhadiran Mega di resepsi pernikahan adik Jokowi itu.

Baca juga : Bamsoet Doakan Adik Jokowi-Ketua MK Selalu Bahagia Dan Berkah

"Kalau Ibu Mega, karena masih proses new normal akibat pandemi, lebih banyak di rumah. Kami semua mendoakan perkawinan antara Bapak Anwar Usman dengan Ibu Hj Idayati. Semoga diberikan kebahagiaan, kebersamaan abadi dan juga kami meyakini bahwa perkawinan terjadi karena rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa," lanjutnya.

Memang, selama pandemi Covid-19, Mega sering tidak menghadiri acara atau keramaian secara fisik. Ia sering menghadirinya secara virtual.

Baca juga : Ngabalin: Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK Itu Rahmat, Bukan Politik

Soal komunikasi antara Mega dan Jokowi, Hasto memastikan masih terjalin dengan baik. Hasto lalu kasih buktinya. "Kemarin, setelah Lebaran Pak Jokowi juga silaturahmi dengan Ibu Mega. Pertemuan empat mata," ungkap Hasto, di sela-sela acara Festival Kopi PDIP, di Kawasan GBK, Jakarta, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, tambah Hasto, Jokowi dan Mega membahas hal-hal strategis. Termasuk soal calon presiden dan wakil presiden. Menurutnya, soal ini tidak bisa dibahas di pinggir jalan. Akan tetapi harus dilakukan di tempat yang hening, agar bisa berkontemplasi. "Untuk melihat secara jernih terhadap apa yang dimaksudkan oleh Bung Karno dengan amanat penderitaan rakyat," terangnya.

Baca juga : Andika Mulai Dikibarkan

Meskipun Mega dan Puan tidak datang, Hasto menyebut, elemen PDIP tetap terlihat di kondangan adik Jokowi itu. Sementara, kader Banteng lainnya tidak hadir karena tengah mengikuti dan mempersiapkan sejumlah kegiatan lain, di antaranya Rakernas hingga Festival Kopi.

"Ada beberapa elemen-elemen partai yang juga datang. Doa itu yang terbaik di dalam tradisi kita. Di dalam mengucapkan syukur, termasuk perkawinan," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.