Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Eril Dinyatakan Meninggal, Cak Imin Minta Kader PKB Ikut Mendoakan

Jumat, 3 Juni 2022 14:34 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Istimewa)
Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang kini sudah dinyatakan meninggal oleh pihak keluarga setelah hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5). Pria yang akrab disapa Cak Imin ini pun merasakan betapa sedihnya Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

"Tentu saja kesedihan Kang Emil  kesedihan kita semua. Saya rasa setiap orang tua pasti bisa merasakan sedih mendalam ditinggal anak," kata Imin, di Jakarta, Jumat (3/6).

Baca juga : Doakan Eril, Kang Emil Dan Keluarga Gelar Pengajian Dua Hari

Imin sejak awal sudah mengikuti berita hilangnya Eril. Namun, ia hanya bisa mendoakan dan tidak berkomentar apapun lantaran tahu betapa pedihnya keluarga Kang Emil.

"Dari awal saya tahu info ini dari berita-berita dan media sosial. Saya merasakan betul bagaimana kesedihan keluarga Kang Emil, dan ini yang membuat saya tidak berkomentar apapun," imbuhnya.

Baca juga : Antisipasi Penyebaran PMK, Kementan Imbau Peternak Ikuti Langkah Pencegahan

Wakil Ketua DPR  ini juga meminta seluruh kader PKB untuk ikut mendoakan Eril. "Saya minta kader PKB seluruh Indonesia meluangkan waktu sejenak untuk mendoakan ananda Eril," ucapnya.

Sebelumnya, Kang Emil bersama keluarga menyatakan sudah mengikhlaskan kepergian Eril. Hal tersebut dikatakan kakak Kang Emil, Erwin Muniruzaman, saat memberikan keterangan pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/6).

Baca juga : TASPEN Group Siap Tingkatkan Kesejahteraan ASN Di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta

Pihak keluarga juga sudah koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat untuk meminta nasihat bagaimana menunaikan hak almarhum sesuai syariat Islam. Hasilnya, MUI menyarankan agar dilaksanakan shalat ghaib untuk almarhum Eril.

“MUI Jawa Barat juga sudah menerbitkan seruan untuk para warga yang luang untuk dapat menjanakan shalat ghaib untuk Eril,” ujarnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.