Dark/Light Mode

Pertemuan Petinggi Demokrat Dan NasDem

Banteng Anteng-anteng Aja

Rabu, 8 Juni 2022 08:00 WIB
Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto. (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kamhar meyakini, kunjungan tersebut tidak ada muatan politis. Apalagi, berbicara tentang koalisi partai menuju Pemilu 2024. Menurutnya, pertemuan tersebut adalah kunjungan balasan ketika Surya Paloh menjengu SBY kala berobat di Amerika Serikat untuk pengobatan kanker prostat.

“Silaturahmi para tokoh bangsa ini menjadi penting untuk menjaga suasana yang teduh dan kondusif,” ungkapnya.

Baca juga : Bertemu Virtual Dengan Zelensky, Imin Tanya Nasib Pengungsi Ukraina

Kamhar menceritakan, beberapa waktu yang lalu, Ketum AHY telah melakukan silaturahmi kebangsaan didampingi para pimpinan Partai Demokrat bersilaturahmi dengan Pak Surya Paloh. Ini adalah upaya partai menjalin dan menjaga hubungan baik antar partai politik.

Hal senada disampaikan Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Kunjungan ini, semata kunjungan balasan dan silaturahmi dengan Ketum NasDem, Surya Paloh.

Baca juga : Partai Lain Mulai Sibuk Bikin Koalisi, Banteng Anteng

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat ini menceritakan, kunjungan balasan ini baru dilakukan, karena SBY menunggu pandemi Covid-19 mereda dulu. “Perhatian dan dukungan yang diberikan Bapak Surya Paloh waktu itu, tentunya sangat diapresiasi Bapak SBY,” ujar Herzaky kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baginya, silaturahmi dan kunjungan balasan ini, merupakan adab politik yang sangat baik dari SBY dan Ketum AHY, sebagai teladan yang perlu dicontoh seluruh kader Partai Demokrat.

Baca juga : Dukung Pertumbuhan Pariwisata Dan Maritim Di Sumut, PLN Bangun 3 Anjungan Listrik Mandiri

Untuk diketahui, hingga kini Partai Demokrat belum memutuskan koalisi menuju Pilpres 2024. Partai ini, terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai dan tokoh nasional. Meski begitu, gelombang mencapreskan AHY terus menggema di sejumlah acara partai di daerah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.