Dark/Light Mode

Pilihan Untuk Prabowo: Ikut NasDem Atau Duet Dengan Imin

Sabtu, 18 Juni 2022 07:51 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Instagram Prabowo)
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Instagram Prabowo)

 Sebelumnya 
Meski belum punya tiket dan belum berkoalisi, Gerindra justru sudah menyiapkan nama cawapres untuk Prabowo. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, partainya sudah mengantongi beberapa nama tokoh yang bakal dipasangkan dengan Prabowo.

"Sampai sekarang cawapres Pak Prabowo adalah nama-nama terbaik, memiliki prestasi, dedikasi bagus. Kami bersyukur, kami memilah, memilih sehingga semua nama-nama itu nama yang berprestasi baik," ujar Muzani, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Anies Acungkan Jempol

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat ini partainya juga akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres.

Lalu, dengan siapa Gerindra akan berkoalisi? Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, kalau melihat peristiwa politik belakangan ini, arah koalisi Prabowo mengarah ke dua parpol. Yaitu ke PDIP dan NasDem.

Baca juga : Elektabilitas Prabowo Jauh di Atas Ketum Parpol Lain

Peristiwa politik yang dimaksud itu adalah bagaimana Prabowo selalu menjaga komunikasi dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Selain itu ada peristiwa politik saat Prabowo menyambangi markas NasDem.

"Kalau melihat dua parpol ini, juga belum berkoalisi. Jadi, sepertinya kedua parpol ini yang akan didekati Prabowo. Bukan KIB ataupun Semut Merah," kata Hendri, saat dikontak Rakyat Merdeka, tadi malam.

Baca juga : Anies Lebih Menyengat

Soal peluang Prabowo berduet dengan Imin di Pilpres nanti, Hendri melihat, kecil kemungkinannya. Dia paham, di beberapa daerah, deklarasi Prabowo-Imin sudah bermunculan. Namun, Prabowo tak merespons hal itu.

Hendri melihat, Prabowo masih menunggu sikap PDIP dan NasDem. Sebab, dua partai itu juga belum menentukan sikap berkoalisi dengan partai mana.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.