Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sekjen Partai Priboemi Heikal Safar Pindah Ke NasDem 

Sabtu, 18 Juni 2022 16:27 WIB
Heikal Safar. (Foto: Ist)
Heikal Safar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Partai Priboemi, Heikal Safar resmi pindah ke Partai NasDem. 

Heikal mengatakan, alasannya untuk mengambil keputusan langkah politik strategis kepindahannya dari Partai yang telah ia pimpin dan dirikan bersama Ketua Dewan Pembina Partai Priboemi Almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso salah satunya karena sosok Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

Baca juga : Prabowo Tebar Pesona Ke NasDem Nih

Menurut dia, Paloh sangat mendukung figur-figur tokoh politisi muda milenial potensial. Dia juga sudah beberapa kali bertemu dan berdiskusi dengan Paloh.

"Yang pada akhirnya saya mendapatkan tawaran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk bergabung menjadi kader di Partai NasDem, bagi saya ini adalah merupakan panggilan jiwa dan perjuangan untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara yang sangat membanggakan anak cucu kita,” kata Heikal yang juga Sekjen Rekat Indonesia, Sabtu (18/6).

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Perluas Titik BBM Satu Harga Ke Pelosok Negeri

Menurut Heikal, berjuang di parpol termasuk bagian dari ibadah. Setelah diberikan kepercayaan menjadi kader Partai NasDem, ia langsung fokus dan konsolidasi mengajak pendukungnya diseluruh Indonesia untuk bergabung di Partai NasDem dan memenangkan Calon Presiden yang diusung oleh Partai NasDem pada 2024 mendatang.

Untuk diketahui, hasil Rakernas NasDem memutuskan tiga bakal capres, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Panglima TNI Jenderal Muhammad Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.