Dark/Light Mode

Dukung Sultan Yogya Hingga Bos Muhammadiyah Nyapres

PAN Buka Aspirasi Akar Rumput

Jumat, 1 Juli 2022 08:00 WIB
Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno. (Foto: jawapos.com)
Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno. (Foto: jawapos.com)

 Sebelumnya 
Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar, Susi Nurulita Kumala Dewi mengatakan, dari 24 rekomendasi ini muncul lima nama dengan suara tertinggi. Yaitu, Ketum PAN, Zulkifli Hasan; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa; Menteri BUMN, Erick Thohir; dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Rekomendasi dari para kader ini sudah dibawa ke DPW dan dilanjutkan ke DPP PAN,” ujar Susi Nurulita, Kamis, (30/6).

Baca juga : Raih Dukungan Internal Tertinggi Untuk Nyapres, Gobel Ucapkan Terima Kasih

Di daerah lain juga sama, memunculkan nama top di daerah masing-masing. DPD PAN Bogor, dalam Rakerda disepakati mengusulkan 10 nama. Di antaranya, Ketum Muhammadiyah Haedar Nasir, hingga mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Di internalnya, ada nama Sekjen Eddy Soeparno.

Sementara DPD PAN Yogyakarta turut mengusulkan nama Capres dan Cawapres. Dalam Rakerda yang digelar Minggu (26/6), terdapat nama petinggi dari PP Muhammadiyah hingga nama Sri Sultan Hamengkubowono X.

Baca juga : Dukung Anies Jadi Presiden, PPP Bekasi Tunggu Putusan DPP

“Usulan nama-nama ini memang tidak kami urutkan siapa yang tertinggi, tetapi yang jelas secara umum mereka sesuai dengan usulan masyarakat,” ujar Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta Arief Noor Hartanto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.