Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Serangan Udaranya Moncer

Perindo Pede Nih Lolos Ke Senayan

Rabu, 13 Juli 2022 07:35 WIB
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Perindo, Ahmad Rofiq. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Perindo, Ahmad Rofiq. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Ini sedikit lagi menembus ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen. Waktunya masih cukup untuk menggenjot elektabilitas,” ucapnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dikatakan, Perindo punya target tinggi di Pemilu 2024. Selain meraih 8-10 persen suara nasional, juga ingin berharap mendominasi agar lebih kuat berperan untuk kesejahteraan rakyat.

“Saya optimistis, di bawah Komando Hary Tanoesoedibjo, Perindo bisa menjadi parpol yang mendapatkan tempat di Senayan dan parpol yang selalu konsen memperjuangkan harapan, cita-cita luhur bangsa, juga masyarakat Indonesia,” yakinnya.

Baca juga : Perjuangkan Petani Penderes Pinus, AP3I Bakal Datangi 5 Kementerian

Optimisme ini, kata Boyke, didasari kekuatan fundamental partai. Mesin partai juga dalam posisi on fire untuk ikut Pemilu 2024. Berbagai program berbasis ekonomi kerakyatan tengah dibangun dan terus dijalankan.

“Program ekonomi kerakyatan dalam memperkuat basis UMKM masyarakat, salah satunya adalah Gerobak Perindo. Ini, menjadi ikonik dan terus digaungkan. Ini menyentuh rakyat akar rumput. Makanya kami semakin optimistis,” tandasnya.

Diketahui, hasil survei elektabilitas partai politik Lembaga SPIN yang diadakan 25 Juni-5 Juli 2022, menempatkan PDI Perjuangan menjadi partai dengan elektabilitas tertinggi. Namun, elektabilitas Banteng ajeg. Tak berubah dibandingkan hasil survei sebelumnya.

Baca juga : Gerindra Ngotot Capreskan Prabowo

Partai Gerindra menempati posisi kedua dengan 20,7 persen disusul berurutan Partai Demokrat (8,9 persen), Partai NasDem (7,1 persen), Partai Golkar (7 persen), Partai Keadilan Sejahtera (6,4 persen), dan Partai Kebangkitan Bangsa (4,4 persen).

Yang mengejutkan adalah Partai Perindo berhasil mengungguli dua partai penghuni parlemen. Yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Perindo tercatat memiliki elektabilitas 3,8 persen sedangkan PPP (3,5 persen) dan PAN (1,2 persen). “Partainya Hary Tanoe menyodok sepuluh besar melewati PPP dan PAN. Jadi PPP dan PAN itu kalah elektabilitasnya dengan Perindo,” kata kata Direktur SPIN, Igor Dirgantara, belum lama ini.

Survei SPIN diselanggarakan dengan melakukan wawancara tatap muka 1.230 responden yang dipilih melalui metode multistage random sampling. Survei ini memiliki margin of error +/-2,8 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.