Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buah Diskusi Dengan KPK

Kader Berkarya Haram Kaya Lewat Jalur Politik!

Senin, 18 Juli 2022 07:40 WIB
Ketua DPP Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah. (Foto: Antara)
Ketua DPP Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Beringin Karya (Berkarya) menegaskan diri sebagai bagian kelompok antikorupsi di Tanah Air. Seluruh kadernya dilarang melakukan perbuatan tercela itu. Kalau mau kaya, jangan berjuang di politik.

“Anak muda kalau mau kaya silakan berbisnis dan berdagang. Jangan mau jadi pejabat untuk kaya. Itu sangat berbahaya,” ujar Ketua DPP Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Siswa Miskin Sulit Lolos PTN

Ketua Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) ini menceritakan, konsistensi partainya melawan wabah korupsi terlihat dari imbauan kader agar tidak korupsi, hingga melakukan kegiatan mendukung aksi ini termasuk berdiskusi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Salah satunya, menghadiri diskusi bertajuk Politik Cerdas Berintegritas, yang digelar KPK di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. Ketua Umum Berkarya, Muchdi PR, langsung memimpin barisannya untuk berdiskusi dengan KPK.

Baca juga : Partai Garuda: Pejabat Di Indonesia Tak Bangun Dinasti Politik, Itu Demokrasi

Menurutnya, beragam kegiatan diskusi bertajuk antikorupsi, dinilai penting untuk menciptakan kader partai yang bersih. “Korupsi adalah penyakit yang harus dihindari dan jauhi perbuatan tersebut di kemudian hari, karena itu menyengsarakan rakyat,” tegasnya.

Fauzan mengingatkan, seluruh kader Partai Berkarya terutama anak-anak muda untuk menjalani kegiatan antikorupsi seperti pembekalan oleh KPK. Agar kelak menjadi pejabat yang amanah berjuang untuk rakyat. “Semoga seluruh pengurus DPP, DPW dan DPD Partai Berkarya meresapi acara yang diselenggarakan KPK ini,” tutupnya.

Baca juga : Serunya Saleh Husin Jalan Pagi Bersama Para Dokter Gigi Dan Polwan

Sebelumnya, KPK kembali menggelar agenda politik cerdas berintegritas. Agenda pendidikan antikorupsi kali ini diberikan kepada kader Partai Berkarya.

Bertajuk Politik Cerdas Berintegritas, acara ini digelar di Gedung Merah Putih KPK, belum lama ini. Dihadiri langsung Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi PR, kegiatan ini diikuti kader Partai Berkarya dari berbagai daerah baik secara langsung maupun daring. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.