Dark/Light Mode

Daripada Cuma Jadi Pemilih

Kader PMI Silakan Nyaleg Di Parsindo

Minggu, 24 Juli 2022 07:40 WIB
Ketua Umum Parsindo Jusuf Rizal. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Parsindo Jusuf Rizal. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Politisi berdarah Madura-Batak ini mencontohkan, Partai Mahasiswa Indonesia (PMI) yang akhirnya memutuskan mundur di kontestasi Pemilu 2024.

“Kami mengajak PMI bersinergi mengawal agenda reformasi memberantas KKN yang kian merajalela dari pusat hingga ke desa-desa,” ajaknya.

Baca juga : KIB Menang Di Udara

Jusuf Rizal menghargai keputusan PMI menunda bertarung pada Pemilu 2024. Namun, dia menyarankan, dari pada hanya menjadi pemilih, Parsindo mengajak mahasiswa berjuang bersama sebagai caleg.

Sebelumnya, Ketua Umum PMI Eko Pratama mengamini partainya belum siap mengikuti Pemilu 2024. Hal itu didasari belum terpenuhinya persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ihwal calon peserta Pemilu 2024.

Baca juga : Widodo Janji Berbenah Usai Bhayangkara FC Gagal Di Piala Presiden

“Kami realistis memandang keadaan, bahwasannya kami baru lahir dan perlu penyesuaian dan strategi lain-lain. Saat ini DPD sudah lengkap, DPC masih proses, sementara tahapan sudah di depan mata,” ujar Eko usai Rakernas I PMI di Surabaya, Jawa Timur.

Eko mengatakan, PMI kemungkinan siap ikut Pemilu sebagai peserta pada 2029. Saat ini, PMI lebih ingin mengajak masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas.

Baca juga : Sandiaga Didukung Jadi Presiden Saat Memberikan Pelatihan UMKM Di Blitar

“Insya Allah sudah selesai proses administrasi, dan kami ikut,” ungkapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.