Dark/Light Mode

Buka Konfercab Sumut

SHN: Kader Banteng Harus Jaga Amanah Rakyat

Minggu, 14 Juli 2019 19:12 WIB
Pelaksanaan Konfercab PDI Perjuangan se-Sumatera Utara, Sabtu (13/7).
Pelaksanaan Konfercab PDI Perjuangan se-Sumatera Utara, Sabtu (13/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan melakukan penyegaran di struktur kepengurusan partai dengan menggelar Konfercab dan Konferda, jelang Kongres yang akan digelar di Bali, pada Agustus 2019. Diharapkan, kepengurusan baru nanti, para kader lebih rajin turun ke bawah, menyerap aspirasi dan berjuang bersama rakyat serta kerja nyata.

Pesan itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur H Nababan saat membuka acara Konferensi Cabang Partai PDI Perjuangan (Konfercab) se-Sumatera Utara, Sabtu (13/7).

Baca juga : Bamsoet: Kita Harus Bangga Banyak Mahakarya Indonesia Diakui Dunia

“Amanah rakyat harus dijaga. Kader partai harus solid dan menjaga marwah partai, sehingga partai tetap menjadi harapan dan tumpuan rakyat dalam menuju pembangunan nasional yang lebih baik,” kata Sukur, Minggu (14/7).

Konfercab PDI Perjuangan se- Sumut ini meliputi wilayah dua. Diantaranya, Simalungun, Pematang Siantar, Tobasa, Taput, Humbahas, Samosir, Sibolga, Tapteng, Dairi dan Pakpak Barat.  

Baca juga : Indika Energy Suport Olahraga Panahan

Politisi batak ini juga mengingatkan kepada para pengurus yang baru terpilih di 10 Kabupaten/Kota, untuk mengembangkan DPC masing-masing dan jaga keutuhan dan kerukunan, terlebih jelang Pilkada nanti.

"Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri juga menyampaikan salam kepada kita semua di wilayah Sumatera ini agar tetap semangat, solid dan menjaga amanah rakyat,”katanya.

Baca juga : Bamsoet: Demokrasi Harus Bisa Sejahterakan Rakyat

Diketahui, PDI Perjuangan mampu mempertahankan gelarnya sebagai pemenang pemilu selama dua periode berturut-turut. Pada Pileg 2019 ini, PDI-P meraih 27.053.961 atau 19,33 persen suara. Suara PDI-P naik dari perolehan pada 2014 yaitu sebesar 23.681.471 atau 18,95 persen suara. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.