Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gagal Raih Kursi Pada 2019

PAN dan PKS Probolinggo Pasang Target Tinggi

Rabu, 3 Agustus 2022 08:00 WIB
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Probolinggo menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di Gus Qodir Center Kraksaan Kabupaten Probolinggo. (Foto: Istimewa).
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Probolinggo menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di Gus Qodir Center Kraksaan Kabupaten Probolinggo. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah partai non-parlemen, di antarannya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pasang target tinggi pada kontestasi Pileg di Kabupaten Probolinggo.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Probolinggo, Margi Budiharto menyatakan, pihaknya menargetkan memenangkan Pileg 2024. Menurutnya, target tersebut merupakan amanat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN Kabupaten Probolinggo.

“Berdasar hasil Rakerda bebe[1]rapa waktu lalu, kami menargetkan menjadi partai pemenang Pileg 2024. Selain itu, rakerda juga mengusung sejumlah nama calon kepala daerah dan mengusulkan calon presiden 2024,” ujar Margi kepada wartawan di Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), kemarin.

Baca juga : Batal Pailit, Ayo Garuda Bangkit Dan Terbang Tinggi Lagi

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya sangat optimistis dapat mencapai target. Sebab, mesin partai sangat solid, dan pihanya telah menyiapkan strategi pemenangan untuk mencapai target tersebut.

“Salah satu upaya yang bisa kami ungkap, PAN telah menyiapkan saksi untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS). Saat ini, kami telah memiliki sekitar 2.500 saksi, dari 3.500 TPS yang ada di Probolinggo. Jadi, hanya tersisa sedikit. Itu belum relawan ya,” ucap dia.

Selain saksi, sambung dia, pihaknya juga mulai menjaring dan melakukan seleksi terhadap calon anggota legislatif (caleg) yang akan diusung pada Pileg mendatang. Menurutnya, PAN akan menempatkan caleg-caleg potensial di seluruh daerah pemilihan (dapil), agar dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Baca juga : Gus Halim Kasih Penghargaan Kepada 10 Pemenang Promosi Desa Wisata

“Setidaknya, ada 3 sampai 4 caleg potensial yang akan kami tempatkan di setiap dapil. Intinya, bakal caleg dari kami adalah pelaku politik, seperti mantan anggota Dewan, atau mantan kepala desa (kades),” tegas dia.

Tepisah, Ketua DPD PKS Kabupaten Probolinggo, Rifky Abdillah juga memasang target tinggi pada Pileg mendatang. Menurut dia, PKS menargetkan dapat memperoleh minimal satu kursi dari seluruh dapil di Kabupaten Probolinggo.

“Dapilnya ada tujuh. Jadi, target minimal kami adalah tujuh kursi di DPRD Kabupaten Probolonggo. Kami sudah menyiapkan mesin dan steategi pemenangan untuk mencapai target tersebut,” ucap dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.