Dewan Pers

Dark/Light Mode

Punya Rekam Jejak Kinclong

Golkar Cianjur Ditarget Rebut 11 Kursi Di DPRD

Sabtu, 6 Agustus 2022 07:45 WIB
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Instagram)
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar Kabupaten Cianjur ditarget merebut 11 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilu Legisglatif (Pileg) mendatang.

Tugas bagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Cianjur ini, disampaikan langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily.

Dia menilai, selama ini Kabupaten Cianjur selalu menjadi lumbung suara Partai Golkar, bahkan pernah meraih belasan kursi DPRD di awal masa reformasi, di tengah terjadinya penurunan suara partai dibeberapa daerah.

“Berdasarkan rekam historis ini, Partai Golkar Kabupaten Cianjur harus kembali menunjukan kekuatannya di Tahun 2024. Minimal, Golkar bisa meloloskan 11 kadernya ke Gedung Dewan. Saya mengajak seluruhkekuatan kader, mari rebut kembali kemenangan dan kesuksesan tersebut pada Pemilu 2024,” ujarnya di acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Kabupaten Cianjur, di Hotel Delaga Biru Cipanas, kemarin.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Ace itu mengatakan, untuk meraih target-target yang telah ditetapkan, Partai Golkar Kabupaten Cianjur harus menggerakan semua mesin politik partai. Karenanya, pinta dia, usaha konsolidasi harus dilakukan hingga ke tingkat pengurus partai paling kecil, agar Partai Golkar selalu dekat dengan rakyat.

“Kemenangan itu kunci suksesnya adalah konsolidasi. Kemenangan 2024 tergantung bagaimana estafet kepemimpinan bisa kita lakukan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin menegaskan, pihaknya siap bekerja all out untuk mencapai seluruh target yang diberikan partai. Ia juga memastikan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terjadi ditingkat pusat, akan di sinkronisasi hingga ke tingkat daerah, serta terus dirawat demi kemenangan dan kesuksesan bersama pada Pemilu 2024.

“KIB Cianjur akan terus kami pupuk. Tidak ada keraguan bagi kami untuk mengikuti hal sama di Cianjur sebagaimana telah diamanahkan oleh para pimpinan partai di tingkat pusat,” tegas dia.

Lebih lanjut, Mulyana menyampaikan, pada acara rakerda juga berlangsung penandatangan nota kesepakatan bersama antara DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, PPP, dan PAN untuk memperkuat KIB di Kabupaten Cianjur. Penandatangan diwakili oleh Ketua dan Sekretaris DPD dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai tingkat Kabupaten masing-masing.

“Dalam deklarasi KIB Cianjur yang dibacakan Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah. Salah satu poin menegaskan, KIB Cianjur akan terus diperkuat hingga arus bawah partai masing-masing,” pungkasnya. ■

Berita Lainnya