Dark/Light Mode

Politik Tidak Harus Dijalankan Dalam Situasi Tegang

Minggu, 14 April 2019 08:16 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo bersama komunikasi motor Salam Satu Aspal dan Perkumpulan Ojek Daring Indonesia melakukan konvoi untuk menghadiri kampanye akbar Jokowi-Maruf, di Glora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin.
Ketua DPR Bambang Soesatyo bersama komunikasi motor Salam Satu Aspal dan Perkumpulan Ojek Daring Indonesia melakukan konvoi untuk menghadiri kampanye akbar Jokowi-Maruf, di Glora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Bambang Soesatyo ikut meramaikan kampanye Capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin yang bertajuk "Konser Putih Bersatu", di Glora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, kemarin. Politisi yang akrab disapa Bamsoet ini datang bersama komunitas motor 'Salam Satu Aspal' dan Perkumpulan Ojek Daring Indonesia (PRODA). Mereka melakukan konvoi 10.000 motor ke GBK.

"Kampanye akbar Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin bukanlah kampanye ekslusif yang hanya didatangi satu kelompok. Melainkan kampanye inklusif yang didatangi dan didukung berbagai kelompok masyarakat. Dari berbagai profesi, suku, agama, semua bersatu pada mendukung 01. Gass poool! Jangan kasih kendor! Salam Satu Aspal!" ujar Bamsoet, saat memimpin konvoi.

Baca juga : 4.000 Sertifikat Tanah Dibagikan Di Tangerang

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, selain kampanye inti di dalam GBK, di sekitar lokasi juga disemarakan dengan berbagai kegiatan pesta rakyat. Tidak ketinggalan juga pagelaran seni dan budaya dan karnaval. Kampanye akbar 'Konser Putih Bersatu' menjadi nafas baru bagi perpolitikan di Tanah Air. Karena diselenggarakan dengan konsep yang fun and creative.

"Ini menunjukkan bahwa politik tidak harus dijalankan dengan suasana tegang. Namun disambut dengan penuh keceriaan dan suka cita. Semua boleh datang dan mendukung, tidak terbatas hanya pada satu golongan. Melainkan lintas generasi, lintas golongan," jelasnya.

Baca juga : Harga Ayam Naik Peternak Girang

Legislator dari Dapil VII Jawa Tengah menambahkan, kampanye akbar 'Konser Putih Bersatu' menunjukkan semakin menguatnya voluntarisme politik rakyat memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Hal ini menunjukkan perkembangan demokrasi Indonesia semakin matang, karena rakyat mendukung secara sukarela.

"Di sini semua orang yang datang tersenyum bahagia. Karena kampanye diisi dengan berbagai kegiatan kreatif yang penuh keceriaan. Tidak ada caci maki, fitnah, atau ujaran kebencian," tutur Bamsoet.

Baca juga : Boling Jurnalis Rekatkan Silaturahmi Antarmedia

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini yakin, melalui kampanye akbar ini, Jokowi-Ma'ruf bisa mendulang tambahan suara dari berbagai swing voters maupun undecided voters. Kedua kategori pemilih yang dikenal sangat rasional dan selalu menggunakan akal sehat ini akan terbius dengan suasana kampanye di GBK yang penuh keberagaman.

“Pemilu hanya tinggal hitungan hari. Mari jaga suasana kondusivitas ini sebaik mungkin. Jangan korbankan persatuan dan kesatuan bangsa hanya demi ambisi merebut kekuasaan. Pemilih dan pendukung kedua pasangan calon harus bisa menahan diri dan membuka hati serta pikiran. Kita sambut Pemilu dengan senyuman. Bukan dengan fitnah dan caci maki,” pungkas Bamsoet. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.