Dark/Light Mode

Rakyat Rindukan SBY

Mas AHY Diminta Kadernya Bertarung Di Pilpres 2024

Jumat, 16 September 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memimpin Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (15/9/2022). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memimpin Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (15/9/2022). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)

 Sebelumnya 
Politisi Partai Demokrat di Senayan itu menjelaskan, usulan tersebut merupakan resapan aspirasi dari daerah. Di mana, Demokrat dianggap menjadi solusi keresahan di masyarakat saat ini.

Rakyat, dianggap merindukan kepemimpinan era SBY. Saat membuka Rapimnas, AHY menyerukan kepada seluruh kader menggemakan semangat perubahan dan perbaikan untuk bangsa. Dia berpesan, Demokrat tidak boleh menangis apalagi pura-pura menangis dalam memperjuangkan rakyat.

AHY menginstruksikan kadernya untuk meminta doa restu dari rakyat agar memberikan dukungan bagi Partai Demokrat.

Baca juga : Kader Demokrat Sikapi Pilpres 2024 Hingga BBM

“Kita ingin berjuang baikbaik, terus gelorakan ini sampai Pemilu 2024. Bersama-sama kita bisa,” tegas AHY yang disambut riuh tepuk tangan ribuan hadirin.

Saudara kandung Edhie Baskoro Yudhoyono ini mengamini, rakyat merindukan kepemimpinan ayahnya kala memimpin dua periode sebelum era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Keinginan itu bukan tanpa sebab. Menurutnya, banyak keberhasilan dan keamanan yang membuat Demokrat dan SBY dirindukan rakyat.

Baca juga : Dudung Apa Yudo, Siapa Layak Kawal Pilpres 2024

Misalnya, di era kepemimpinan SBY, bangsa ini mengalami pertumbuhan ekonomi rata-rata 67 persen.

Dia berkelakar, ada asumsi bahwa tidak ada pembangunan infrastruktur di masa kepemimpinan SBY.

Padahal, banyak pembangunan yang sedikit lagi selesai. “Tinggal gunting pita, itu kalimat sesuatu yang… Kenapa sih tidak mengucapkan terima kasih sudah dibangun 70 persen, atau tinggal 10 persen kemudian gunting pita. Kenapa tidak mengucapkan terima kasih SBY,” kelakarnya.

Baca juga : Komunitas Anak Desa Pangkep Dukung Firli Bahuri Maju Pilpres 2024

AHY menganalogikan saat ini bangsa Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Banyak indikatornya, mulai dari bangkit dari Covid-19, perang Ukraina-Rusia yang menggangu stabilitas energi dan pangan.

Hingga tantangan abad ke21 berupa ancaman pemanasan global. “Kemiskinan menghantui dunia, ketimpangan, dan polarisasi,” sebutnya.

Untuk diketahui, Rapimnas kali ini kuorum di hadiri mayoritas pengurus partai di daerah. Kabarnya, acara ini dihadiri 3000 anggota yang terdiri dari elit, pemimpin daerah, hingga organisasi sayap. Sejumlah senior partai pun datang, termasuk SBY. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.