Dark/Light Mode

Gegara Suara Jawa Barat Dan Banten Melempem

Capres Banteng Masih Nyangkut Di Saku Mega

Selasa, 8 November 2022 08:00 WIB
Peneliti Senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Adjie Alfaraby. (Foto: Istimewa)
Peneliti Senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Adjie Alfaraby. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kata Eriko, Mega masih sang­si terhadap kesiapan partainya.

“Saya sampaikan ke Ibu Ketua Umum, ‘Bu kenapa kita tidak segera deklarasi. Padahal PDIP bisa maju dengan sendirinya’,” tanya Eriko di Jakarta, Minggu (6/11).

Baca juga : Ganjarist Kecam Keras Relawan Siluman Yang Pecah Belah Ganjar Dengan Mega

“Dan beliau menyampaikan seperti ini, deklarasi kapan saja bisa, memutuskan kapan saja bi­sa. Tapi apakah kita sudah siap. Ini juga penting,” ucap Eriko menirukan pertanyaan Mega.

Oleh karenanya, saat ini Banteng tengah melakukan persiapan pemenangan. Terutama pemenangan partai di daerah bukan kantong PDIP, yakni Jabar dan Banten.

Baca juga : Waketum Garuda: Jangan Bela Perempuan Penodong Paspampres Dengan Alasan Kejiwaan

“Ambil kemenangan kantong-kantong PDI Perjuangan yang tergerus. Di Jabar dan Banten. Ini kami menyadari sepenuh­nya,” kata Eriko.

Dikatakan, penurunan elek­tabilitas Banteng di beberapa daerah seiring dengan penu­runan kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden Jokowi. Artinya, suka tidak suka,apresiasi masyarakat kepada pemerintah Jokowi berimbas kepada PDIP.

Baca juga : Pesan TGB Untuk Kandidat Capres Yang Unggul Di Survei

“Soal siapa nama yang di kantong, saya punya keyakinan dan praduga asumsi, tidak berbeda pilihan (capres) antara Pak Jokowi dengan Ibu Mega,” tandas Eriko. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.