Dark/Light Mode

Partai Identik Biru Dan Putih Disebut Bakal Gabung KIB

Gus Choi: Kami Nggak Goyah Dengan Rayuan

Sabtu, 3 Desember 2022 08:00 WIB
Ketua DPP Partai DPP Partai NasDem Effendy Choirie. (Foto: Dok. NasDem)
Ketua DPP Partai DPP Partai NasDem Effendy Choirie. (Foto: Dok. NasDem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai NasDem memberikan garansi bahwa Koalisi Perubahan Indonesia yang beranggotakan NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat, semakin solid. Hal ini terkait wacana ada dua partai politik berwarna identik biru dan putih yang katanya bakal gabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ketua DPP Partai DPP Partai NasDem Effendy Choirie menegaskan, tidak tepat jika isu yang dilempar itu menyasar kepada Partai Demokrat dan PKS, se­hingga berujung asumsi Koalisi Perubahan bubar.

Baca juga : Pemkot Bandung Bentuk Kampung Siaga Bencana

“Kami solid, bukan sulit. Seiring dan sejalan, bukan beda jalan dan berseberangan,” ujar Gus Choi-sapaan akrab Effendy Choirie kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Eks politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memastikan, Koalisi Perubahan tidak termakan rayuan gombal apapun. Asumsinya, ketiga partai ini memiliki iman politik yang kuat dan mendalam untuk mendukung eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. “Kami tidak akan goyah dengan rayuan gombal,” katanya.

Baca juga : PKB Yakin Nahdliyin Jatim Nggak Bakalan Berpaling

Kader ormas Nahdlatul Ulama (NU) ini juga menyemangati para relawan Anies di seluruh Indonesia agar tidak ragu dan bimbang. Terus melakukan program terjadwal mensosialisasi­kan Anies sebagai Capres 2024 kepada publik.

Harapannya, para relawan ini terus meyakinkan publik bahwa Anies adalah capres terbaik untuk Indonesia. Tidak perlu pusing urusan isu-isu partai poli­tik, termasuk ini. Diyakininya, deklarasi capres-cawapres dari Koalisi Perubahan akan segera digelar.

Baca juga : Jokowi: Kalau Nggak Bisa Diubah, Ganti Semuanya!

“Soal deklarasi bersama ting­gal menunggu waktu dan mo­men yang tepat untuk deklarasi bersama. Nashrun minallah wafathun qorib atau pertolongan Allah sudah dekat. Insya Allah. Amin,” tutupnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.