Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Didapuk Jadi Parpol Terinformatif

Gerindra Dan Banteng Ingin Satu Kata Satu Perbuatan

Jumat, 16 Desember 2022 08:00 WIB
Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Foto: Partai Gerindra)
Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Foto: Partai Gerindra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra dan PDIP dinobatkan sebagai partai politik (parpol) paling informatif oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) dalam Monitoring Keterbukaan Informasi (Monev) Tahun 2022.

“Ini bukti Gerindra memiliki komitmen kuat menjadi lembaga politik yang terbuka dan terus melayani masyarakat sesuai arahan Ketua Umum,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani me­lalui keterangan tertulis, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Wakil Ketua MPR ini mengungkapkan, penghargaan itu merupakan buah kerja keras tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Partai Gerindra yang menjaga konti­nuitas keterbukaan dari tahun ke tahun.

Baca juga : Terima Prince Abdul Qawi, Bamsoet Ingatkan Ancaman Perubahan Iklim

Muzani mengamini, KIP telah menjalankan rangkaian uji publik terhadap Gerindra. Beberapa hal yang diuji, antara lain terkait poin-poin yang harus dipertanggungjawabkan oleh lembaga politik.

Itu sebabnya, Gerindra bertekad terus menjadi partai yang mengutamakan keterbukaan dalam menjaga kepercayaan publik.

Selain penghargaan dari KIP enam tahun berturut-turut, partai penggagas koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) ini juga selalu mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas audit keuangan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Baca juga : Supaya Bantuan Cepat Sampai, JK Minta Relawan PMI Perbarui Data

“Gerindra komitmen terus mempertahankan penghargaan ini sebagai bentuk menjaga kepercayaan publik,” katanya.

Ke depan, Gerindra terus mengelola dan menjaga kepercayaan masyarakat denganbaik. Asumsinya, partai ini selalu siap mengelola kepercayaan rakyat dan siap mempertanggungjawabkan setiap kepercayaan yang sifatnya politik dan non-politik.

Selain Gerindra, PDIP juga meraih nilai keterbukaan tinggi. Partai pemenang Pemilu 2019 ini meraih nilai yang sama dengan Partai Gerindra, yaitu 99,50.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.