Dark/Light Mode

Hadiri Kongres V PDIP, Jokowi Pakai Baju Adat Bali

Kamis, 8 Agustus 2019 13:31 WIB
Presiden Jokowi (keenam kiri) mengenakan pakaian adat Bali, dalam acara Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8). (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi (keenam kiri) mengenakan pakaian adat Bali, dalam acara Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi tiba di arena Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Bali pada Kamis (8/8) sekitar pukul 1 siang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampil beda. Mengenakan pakaian adat khas Bali bernuansa merah dan emas, lengkap dengan destar/udeng (ikat kepala khas Bali) berwarna merah, serta sebilah keris yang terselip di punggung

Jokowi disambut meriah oleh ratusan penari pendet, yang merupakan para siswi SMA/SMK di Kota Denpasar, saat tiba di lokasi pelaksanaan Kongres V PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali.

Baca juga : Hadiri Kongres V Di Bali, Antasari: Siapa Capres Banteng Pasca Jokowi ?

Para kader juga menyambut antusias kedatangan Jokowi. Mereka meneriakkan "hidup Jokowi". Sebagian berebut untuk menyalami. 

Lima menit sebelumnya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri hadir didampingi dua anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo, yang mengenakan pakaian hitam. 

Wapres Jusuf Kalla dan Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin tiba lebih dulu. 

Baca juga : Prananda Prabowo Siapkan Oleh-oleh Untuk Peserta Kongres V PDIP di Bali

Sejumlah menteri kabinet juga turut menghadiri acara ini. Antara lain, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. 

Selain itu, hadir pula Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang tiba bersama Akbar Tandjung dan Lodewijk Paulus, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa dan Sekjennya Arsul Sani.

Setiap tamu yang datang ke arena kongres, disambut oleh ratusan gadis cantik berpakaian adat Bali, yang membawakan tari pendet.

Baca juga : 610 Polisi Amankan Kongres V Banteng Moncong Putih Di Bali

Ratusan penari pendet berusia muda itu menggerakkan tubuh dan tangannya, berbaris rapi di jalan menuju pintu hotel. Ratusan penari dan ratusan penggembira kongres berkostum merah, tampak sibuk mengabadikan kedatangan para pejabat itu. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.