Dark/Light Mode

Komentari Pertemuan SBY Dan Bos PKS

PDIP Tegaskan Tak Ada Penundaan Pemilu

Jumat, 23 Desember 2022 09:32 WIB
Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno. (Foto: Ist)
Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno mengomentari pertemuan elit partai Demokrat dan PKS di Cikeas, Rabu (21/12) malam. Dalam pertemuan itu, Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri membahas isu penundaan Pemilu.

"Menarik untuk dicermati. Menarik kita tunggu hasilnya. Soalnya banyak isu yang tak jelas berseliweran," kata Hendrawan saat dihubungi, Jumat (23/12).

Baca juga : Isu Penundaan Pemilu Kadang ON, Kadang OFF

Dia menegaskan, anggota dewan tidak pernah membahas kemungkinan adanya penundaan Pemilu. "Sejauh yang menyangkut DPR, pidato penutupan Ketua DPR pada penutupan masa sidang II 2022/23  sudah jelas, yaitu tak ada rencana penundaan tersebut," tegas anggota Komisi XI DPR itu. 

Sebelumnya, petinggi dari dua partai yang berada di luar pemerintahan bertemu di kediaman presiden ke-6 SBY di Cikeas. Dalam pertemuan itu, salah satu yang dibahas isu penundaan Pemilu 2024. 

Baca juga : KPK Dalami Pertemuan Eks Bos Lippo Eddy Sindoro Dengan Mantan Sekretaris MA Nurhadi

Pertemuan kedua bos partai oposisi ini berlangsung selama dua jam. Dari pukul 19.30 hingga 21.30 WIB. 

SBY didampingi sejumlah petinggi Demokrat, termasuk ketua umum partai berlambang Mercy, Agus Harimurti Yudhoyono. Sementara, Salim Segaf juga didampingi Presiden PKS, Achmad Syaikhu. 

Baca juga : Fadel Harap Tidak Ada Penundaan Pemilu 2024

Pertemuan SBY dan Salim berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Diawali makan malam dengan menu nasi goreng racikan SBY. "Ini silaturahim antara dua sahabat untuk memperkokoh kebersamaan Demokrat dan PKS dalam perjuangan politik ke depan," kata Sekjen Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Saat ditanya perihal apa yang dibahas antara SBY dan Salim, Riefky mengaku banyak. Salah satunya isu penundaan Pemilu 2024. "Kami membahas berbagai isu terkini yang menjadi perhatian rakyat, bahkan juga perhatian dunia internasional. Ini termasuk isu penundaan Pemilu yang belakangan dihembuskan lagi," tekan Rifky.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.