Dark/Light Mode

DPP Diminta Segera Kelarin Polemik Kepengurusan DPD Bekasi

Sabtu, 31 Desember 2022 10:23 WIB
Kantor DPD Golkar Kota Bekasi. (Foto: Istimewa)
Kantor DPD Golkar Kota Bekasi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bekasi, kini masih berpolemik. Persoalan ini dinilai akan berdampak pada perolehan suara Beringin di Pemilu 2024 mendatang.

"Jika DPP Golkar tidak mengambil sikap, jangan harap perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Kota Bekasi pada Pemilu mendatang akan naik. Bahkan akan terjadi penurunan yang signifikan," imbau analis politik Irwan Suhanto dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, (31/12).

Menurut Irwan, pada Pemilu sebelumnya, perolehan kursi Partai Golkar di DPRD hanya menempati posisi ketiga, di bawah PKS dan PDI Perjuangan.

Baca juga : Pele Meninggal, Presiden AS Joe Biden Turut Berduka

"Kalau polemik ini berkepanjangan, saya memprediksi Golkar Kota Bekasi makin hancur," ingatnya.

Untuk me-recovery kondisi tersebut, Irwan menyarankan, DPP Golkar harus merombak seluruh kepengurusan DPD Golkar di Kota Bekasi.

Selain itu, DPP Golkar harus mengambil langkah strategis, yakni menyelesaikan proses sengketa kepengurusan partai yang saat ini tengah ditangani oleh Mahkamah Partai.

Baca juga : KSP: Identitas Perkuat Persatuan, Bukan Instrumen Politik Pecah Belah

"Jika Golkar ingin memperoleh suara terbanyak di Kota Bekasi, dan mendorong Airlangga Hartarto sebagai Capres, maka DPP harus menyelesaikan sengketa kepengurusan DPD Golkar Kota Bekasi," sarannya.

Sebab, tahapan Pemilu saat ini telah dimulai. Jika internal partai ini tidak solid, bagaimana mungkin Golkar memiliki obsesi merebut suara terbanyak.

"Jangan biarkan konflik itu terus terjadi. Elite DPP Golkar juga harus jernih dalam menyikapi persoalan ini," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.