Dark/Light Mode

Siap Bantu APK Hinga Biaya Kampanye

PAN DKI Bidik 24 Kursi DPRD DKI Jakarta

Kamis, 12 Januari 2023 20:07 WIB
Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo. (Foto: Istimewa)
Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) berharap bisa mendapatkan 24 kursi DPRD DKI Jakarta melalui Pemilu 2024 mendatang. Target ini naik 15 kursi bila dibandingkan perolehan kursi saat Pemilu 2019 silam.

"Tentunya kita pengen lebih baik dari sekarang. Kalau 2014 kami cuma 2 kursi (DPRD DKI), alhamdulilah sekarang 9 kursi (DPRD DKI), jadi pengennya 12x2 ya 24 (kursi)," ujar Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, di sela acara pembuakaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), di Jakarta Timur, Kamis (12/1).

Baca juga : Menantu Elvy Sukaesih, Bang Jek, Meriahkan Bursa Bacalon DPD DKI Jakarta

Suami dari Viona Rosalina ini juga menyampaikan bahwa PAN siap mensupport para calegnya yang akan berkompetisi pada Pemilu khususnya Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Sebab, partainya sangat paham bahwa masih banyak orang yang baik dalam kepemimpinan namun tidak mampu dalam hal pembiayaan.

Baca juga : Fraksi Banteng Kebon Sirih Kritisi 6 Kinerja Pemprov DKI Jakarta 

Adapun bentuk support yang akan diberikan PAN kepada calegnya, lanjut Eko, akan berakitan dengan Alat Peraga Kampanye (APK) tapi tidak menutup kemungkinan juga biasa saat melakukan kampanye.

"Kita bantu dan dukung berkaitan alat peraganya termasuk juga cost berkaitan kampanyenya," ungkapnya.

Baca juga : Haram, Kampanye Di Tempat Ibadah

Eko melanjutkan, saat ini sudah ada 472 orang yang mendaftar sebagai Bacaleg PAN. Ia berharap tahun depan, PAN mendapat kursi yang lebih banyak.

"Saat ini yang daftar itu ada 472 orang, yang dibutuhkan hanya 106 (DPRD). Itu baru dari kader kita aja, sekarang kita buka lagi. Cuma kan kalau kita lihat profilnya, ada yang cuma mau sekedar coba-coba, ada yang cuma mudah-mudahan jadi anggota dewan, ada yang cuma mau tertulis namanya bekas bakal caleg," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.