Dark/Light Mode

Eks Wawalkot Depok Nyaleg Ke DPRD Jabar

Minggu, 15 Januari 2023 07:25 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memastikan ikut berkompetisi di ajang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Majunya Pradi sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, melahirkan sejumlah spekulasi tentang peta Pemilu Kepala Daerah Pilkada Kota Depok Tahun 2024 nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna membenarkan pencalonan dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar. Ia mengaku tertarik mengikuti kontetasi tersebut dengan sejumlah alasan.

“Pertama, banyak potensi yang bisa dikerjasamakan dengan Jawa Barat. Jadi, kita butuh jembatan komunikasi antar daerah,” kata Pradi saat dihubungi wartawan, kemarin.

Baca juga : Bertemu Walkot Bima, Moeldoko Bahas Ketahanan Pangan

Selain membangun jembatan komunikasi antar daerah, sambungdia, ada banyak potensi yang dapat dimaksimalkan dari Kota Depok. Hal tersebut dapat terjadi ketika dirinya duduk sebagai anggota DPRD Jawa Barat.

“Dengan kapasitas saya, Insya Allah saya akan mendorong bantuan-bantuan dari Provinsi Jawa Barat agar bisa mengucur atau mengalir ke Kota Depok yang saya rasa saat ini masih terbatas, atau kurang optimal,” jelas dia.

Mantan calon Wali Kota Depok ini menambahkan, keberadaan dirinya di DPRD Jabar tak sekadar bertujuan melakukan intervensi kepada wilayah, tapi menjembatani ibu kota, provinsi, dengan Depok. Ia meyakini, hal tersebut bisa dimaksimalkan dengan komunikasi yang baik.

Baca juga : BPBD Evakuasi Warga Jakarta Terdampak Banjir Ke Pengungsian

“Banyak hal-hal yang monu­mental, hal-hal yang tematik, yang bisa juga kita samakan persepsinya dengan ibu kota dan pemerintah Provinsi Jawa Barat. Salah satunya, masalah penan­ganan sampah di TPA Cipayung, Kota Depok. Faktanya, sampai hari ini kan belum mampu ya,” tutur dia.

Selain persoalan sampah, Pradi juga akan mendorong percepatan penanganan banjir, soal jalan di Cinere, serta pendidikan di Kota Depok. Menurutnya, persoalan itu akan dapat dengan cepat teratasi jika dirinya berada di DPRD Jabar.

“Banyak peluang yang bisa kita dorong. Insya Allah tugas saya bukan hanya Kota Depok saja, tapi ada daerah lain yang lebih luas,” katanya.

Baca juga : PAN Salahkan PKS

Dsinggung soal Pilkada Depok, Pradi mengembalikan hal itu pada masyarakat. “Faktanya (kemarin) saya tidak terpilih, mau bilang apa. Padahal, dalamvisi misi saya jelas, saya ingin mem­perbaiki infrastruktur Depok, konektivitas antar wilayah, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Kendati demikian, ia men­egaskan, tak akan pernah meny­erah untuk merubah Kota Depok menjadi lebih baik. Saat ini, kata dia, kesempatan itu ada di jalur legislatif.

“Selama nafas saya masih ada, Insya Allah saya akan memberi­kan yang terbaik untuk kota ini (Depok),” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.