Dark/Light Mode

Dapil II Provinsi Jawa timur

Mantan Kepala Daerah & Eks Perwira Pasukan Katak Cari Panggung

Kamis, 27 Desember 2018 13:45 WIB
Moekhlas Sidik (kiri) caleg dari Partai Gerindra dan Mukhamad Misbakhun (kanan) caleg dari Partai Golkar.
Moekhlas Sidik (kiri) caleg dari Partai Gerindra dan Mukhamad Misbakhun (kanan) caleg dari Partai Golkar.

 Sebelumnya 
Di Pemilu 2014, Misbakhun mengaku memperoleh sekitar 2.500 suara di Kota Pasuruan saja. Sedangkan di Kabupaten Pasuruan, suara pribadi Misbakhun dan Golkar tembus 92 ribu. 

Baca juga : Penyanyi Keroncong & Musisi Pop Rock Ikut Meramaikan

Di Kabupaten Probolinggo, suara pribadi Misbakhun dan Golkar sekitar 88 ribu.Di Kota Probolinggo sekitar 17 ribu. “Kalau ditotal perolehannya sekitar 220 ribu,” beber Ketua Departemen Pengawasan Pembangunan DPP Golkar ini.

Baca juga : Tiga Eks Menteri, Petahana & Mantan Petinju Adu Kuat

Dijelaskan, Pemilu 2019 jadi desain awal pertarungan politik bagi partai berlambang pohon beringin untuk memenangi Pilkada 2020. “Kita harus dalam kekuatan besar, sehingga dengan siapapun kita bertarung, kita adalah koalisi pengendali, bukan koalisi melengkapi,” ujarnya.

Baca juga : Istri Bupati Dan Mantan Bupati Warisan Kursi Petahana

Misbakhun juga mewanti-wanti para caleg Golkar agar tidak saling berebut basis suara. Menurutnya, kekompakan justru lebih diperlukan demi mendulang suara pemilih. “Silakan bekerja untuk kebaikan, karena sistem penghitungannya adalah siapa partai mendapat suara terbanyak, dia dihitung pertama,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.