Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kuasai Jabar, Muhidin Optimis Airlangga Menang Pilpres 2024

Senin, 23 Januari 2023 11:20 WIB
Ketua Umum Parrai Golkar, Airlangga Hartarto
Ketua Umum Parrai Golkar, Airlangga Hartarto

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar semakin optimis Airlangga Hartarto (AH) akan menang di Pilpres 2024, setelah Ridwan Kamil bergabung ke Partai Golkar.
 
Bergabungnya Gubernur Jawa Barat ini akan memperkuat mesin partai untuk menang mutlak di Jabar dan Pemilu 2024 nanti.

“Pilihan Ridwan Kamil gabung ke Partai Golkar sudah tepat, dan beliau tau mana partai yang terbaik. Visi-misi Golkar sejalan dengan prinsip perjuangan di Jawa Barat (Jabar),” ujar Ketua DPP Partai Golkar Muhidin M Said yang berada di daerah pemilihan Sulawesi Tengah,  Senin (23/1).

Politisi senior Golkar ini mengatakan, partanyai sangat terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung. Ia melihat, bergabungnya Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil ini ke Partai Golkar membuktikan bahwa masyarakat Jabar mengharapkan kembali Golkar memimpin.

Berita Terkait : Gelar Diskusi Publik, Gerakan BerkAH Pekanbaru Mantap Dukung Airlangga Capres 2024

“Golkar ada di hati warga Jabar. Mereka sangat mencintai dan mengharapkan kembali Golkar memimpin di 2024,” ujar Muhidin. 

Ia pun meyakini, keberadaan Kang Emil dapat menggalang suara dari para pemilih pemula yang ada di Jabar. Partai Golkar juga sudah teruji dan terbukti sebagai partai yang memiliki kinerja yang baik di pemerintahan maupun di parlemen.

“Golkar yakin bisa menang mutlak di Jabar dan menjadi Pemenang di 2024,” ujarnya. 

Berita Terkait : Rakornis Golkar Sumbagut, Kader Dukung Penuh Airlangga Capres 2024

Muhidin kembali menegaskan, bahwa Partai Golkar tetap konsisten mengusung AH sebagai capres di Pilpres 2024. Pengumuman capres dari Golkar sudah diputuskan dalam Musyawarah Nasional (Munas) partai. 

“Jadi bergabungnya Kang Emil tidak akan mengubah capres dari Golkar. Bahkan Kang Emil pun siap dukung penuh AH sebagai capres di 2024 nanti,” katanya.

Untuk cawapres AH, Muhidin menyampaikan, partainya belum membahas siapa calon pendamping AH di Pilpres 2024. Saat ini, katanya, Partai Golkar tengah fokus membangun konsolidasi penguatan mesin partai untuk suksesi menang di 2024.

Berita Terkait : Jemaah Haji Kloter I, Dijadwalkan Berangkat 24 Mei 2023

“Golkar bersama Kang Emil akan menang mutlak di Jawa Barat, dan menjadi partai pemenang di Pemilu 2024,” pungkasnya.■