Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, NasDem Usung Politik Riang Gembira

Kamis, 26 Januari 2023 21:54 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Jazilul menyambut baik kedatangan Nasdem ke Gerindra dan PKB sebagai salah satu upaya untuk menghilangkan politik identitas.

"Hari ini menjadi hari simbol kebersamaan, kita akhiri namanya politik identitas, tidak ada lagi identitas. Sekber PKB bersama Gerindra, bersama juga Nasdem, insyaAllah, dengan sejumlah partai nantinya," ungkap dia. 

Baca juga : Sambangi Sekber Gerindra-PKB, Elite NasDem: Mau Ngopi-ngopi Enak

PKB bersama Gerindra, kata Jazilul, juga akan bersama Nasdem. Jazilul Fawaid optimistis semakin banyak partai politik yang bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Insya Allah dengan sejumlah partai nantinya. Kata Pak Dasco ada delapan, saya nggak tahu siapa saja. Setidaknya pertemuan siang hari ini menunjukan kepada publik kebersamaan dan tidak ada lagi gontok-gontokan dan tidak ada lagi sampai pada urusan SARA dan politik identitas, saya pikir ini penting," ungkap Jazilul. 

Baca juga : Bentuk Sekber, Koalisi Gerindra Dan PKB Makin Solid

Jazilul berharap agar Sekber Gerindra dan PKB ke depan bisa kembali dikunjungi partai-partai politik lainnya.

"Kami juga berharap sekber ini menjadi rumah yang mempersatukan kita semua. Setidaknya siang hari ini ada 3, PKB, Gerindra, dan Nasdem. Mudah-mudahan partai lain besok atau lusa bisa ngobrol-ngobrol di sini. Semuanya itu bisa dibicarakan, tidak ada politik yang buntu," katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.