Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genjot Konsolidasi Ranting

Golkar Jaksel Target 14 Ribu Suara Per Kecamatan

Senin, 13 Februari 2023 20:07 WIB
Ketua DPD Golkar Kota Jakarta Selatan Fauzan Fadel Muhammad saat melantik Ketua PK Kebayoran Baru Murniyanti Mukti di Jakarta, Minggu (12/2). (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Golkar Kota Jakarta Selatan Fauzan Fadel Muhammad saat melantik Ketua PK Kebayoran Baru Murniyanti Mukti di Jakarta, Minggu (12/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD II Partai Golkar Kota Jakarta Selatan menggelar Musyawarah Kelurahan (Muslur) untuk 10 kelurahan di Kecamatan Kebayoran Baru, Minggu 12 Februari 2023.

Kegiatan tersebut sekaligus konsolidasi temu kader se-Kota Jakarta Selatan. Adapun 10 kelurahan yang menggelar Muslur adalah Selong, Gunung, Kramat Pela, Gandaria Utara, Cipete Utara, Pulo, Melawai, Petogogan, Rawa Barat, dan Senayan.

Rangkaian kegiatan Muslur ditutup dengan Musyawarah Kecamatan Luar Biasa (Muscamlub) Kebayoran Baru yang menunjuk Murniyanti Mukti sebagai Ketua PK Kebayoran Baru.

Plt Ketua DPD Golkar Kota Jakarta Selatan Fauzan Fadel Muhammad menyampaikan, dasar dari diselenggarakan Muscamlub adalah rapat pleno pengurus Golkar Jakarta Selatan pada Jumat 3 Februari 2023.

Baca juga : Kyai Muda Pendukung Ganjar Bagikan Pengeras Suara Hingga Karpet

Saat itu, Pleno menunjuk Nabil Alhabsyi yang merupakan Wakil Ketua Golkar Jaksel sebagai Plt Ketua PK Kebayoran Baru.

"Lalu hasil Muscamlub terpilih Murniyanti Mukti sebagai Ketua PK Kebayoran Baru. Saat Muscamlub kemarin juga dihadiri oleh Ketua Bidang Organisasi Golkar DKI Andhika Mahardhika yang hadir dari pagi sampai malam," kata Fauzan Fadel Muhammad.

Fauzan mengatakan, peserta yang datang selain pengurus utusan DPD DKI Jakarta dan Jakarta Selatan ada juga pengurus dari kecamatan, kelurahan, RW, BSN dan hasta karya.

"Hampir dihadiri 200 orang karena banyak juga warga yang di luar menunggu, kami sempat ngobrol-ngobrol dan makan bersama warga," ujarnya.

Baca juga : Polisi Dibakar Hingga Tewas, Demonstran Peru Kian Brutal

Fauzan menegaskan, kegiatan tersebut sekaligus konsolidasi organisasi dan program kerja Partai Golkar Jakarta Selatan. Dia menegaskan, Golkar Jakarta Selatan menargetkan perolehan suara yang sangat signifikan dibandingkan Pemilu 2019 lalu.

"Target kita suara di Pemilu 2024 naik empat kali lipat dibandingkan 2019. Tadinya yang tiap kecamatan 4 ribu kita target di 2024 bisa 12 ribu sampai 16 ribu, sehingga kita bisa menang Pileg dan dapat mengusung Cagub sendiri," harapnya.

Apakah mungkin target Golkar Jaksel tercapai? Fauzan yakin sangat mungkin memperoleh target tersebut. Sebab, katanya, dalam sejarah elektoral DKI Jakarta terutama wilayah Jakarta Selatan tahun 2004 sangat signifikan.

"Sehingga penurunan yang ada di tahun 2019 ini kita yakini hanyalah karena strategi dan konsolidasi organisasi tingkat ranting yang tidak maksimal," katanya.

Baca juga : Polda Metro Jaya Sukses Tuntaskan 89 Persen Kasus Kejahatan

Lebih lanjut, Fauzan menambahkan, pihaknya terus melaksanakan konsolidasi sampai tingkat BSN. Pihaknya juga telah melaksanakan musyawarah kecamatan di seluruh kecamatan yang ada di Jakarta Selatan.

"Selanjutnya, akan menggelar pleno yang akan dihadiri pihak Kecamatan, Kelurahan, RW, RT dan juga BSN dan hasta karya," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.