Dark/Light Mode

Diledek Ijo 19 Kursi

PPP Tak Marah, Tetap Doakan Sang “Adik”

Sabtu, 25 Februari 2023 07:55 WIB
Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PPP Yunus Razak. (Foto: Instagram)
Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PPP Yunus Razak. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Nah, ketika nanti PPP meraih posisi lebih tinggi dari PKB, Yunus menjamin pihaknya tidak akan merendahkan adiknya itu. Kabah menargetkan meraih 3-5 orang wakilnya di setiap Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPR.

“Jadi kita lihat dan buktikan nanti di 2024, hehehe. Meski kursi PPP sebanyak itu nanti, Saya tetap tidak berharap PKB akan seperti PPP di hari ini yang meraih 19 kursi,” katanya.

PPP akan terus membenahi diri agar bertahan di Senayan pada Pemilu 2024. Sejumlah upaya terus dilakukan, mulai dari konsolidasi internal yang semakin kondusif dan solid, hingga menjadi garda terdepan menyapa rakyat di berbagai generasi dan segmentasi.

Baca juga : Danone Indonesia Ajak Masyarakat Utamakan Pangan Sehat dan Gizi Anak

PPP saat ini tidak hanya dike­nal generasi tua atau pemilih lama saja. Namun, terus ber­transformasi menjadi partainya anak muda, dengan program dan kepemimpinan kepengurusan yang memberikan kepercayaan generasi muda.

Sejumlah segmentasi pemilih terus didekati, baik itu basis utama PPP seperti kiai, ulama, organisasi Islam, hingga pondok pesantren. Kelompok generasi milenial, emak-emak, hingga masyarakat umum kini berbon­dong-bondong siap berjuang bersama PPP.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid me­nyindir PPP ihwal perbandingan perolehan kursi kedua partai di Pemilu 2019. Awalnya, Jazilul menjelaskan optimisme meraih 100 kursi di Pemilu 2024.

Baca juga : Disanksi PDIP Soal Siap Nyapres, Ganjar Tetap Nyatakan Siap

Diceritakannya, PKB pernah mengalami anjlok di Pemilu 2009. Kala itu, PKB melorot dan meraih 28 kursi DPR. Namun, nasibnya jangan sampai seperti PPP yang anjlok di Pemilu 2019 yang hanya meraih 19 kursi DPR-RI.

“Sesuai target, kita mendapat­kan 100 kursi. Dibanding dulu pernah PKB itu hanya 28 kursi, itu melihat partai yang lain itu minder kalau jalan. Jangan sampai kayak, mohon maaf, partai ijo yang lain, yang cuma 19 kursi, satu fraksi satu orang,” kata Jazilul di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (21/2).

Pun, PKB bersyukur mendapatkan posisi strategis di parlemen pada periode 2019. Jazilul meminta agar para kader mempertahankan prestasi tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.