Dark/Light Mode

Jelang Munas Golkar 2019

DPD Golkar Se-Bali Mantapkan Dukungan Untuk Airlangga Hartarto

Kamis, 8 Agustus 2019 17:06 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (keempat kanan) menerima dukungan dari DPD Golkar se-Bali dalam acara Konsolidasi Organisasi dan Deklarasi Dukungan Partai Golkar se-Provinsi Bali di Badung, Bali, Kamis (8/8). (Foto: Humas Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (keempat kanan) menerima dukungan dari DPD Golkar se-Bali dalam acara Konsolidasi Organisasi dan Deklarasi Dukungan Partai Golkar se-Provinsi Bali di Badung, Bali, Kamis (8/8). (Foto: Humas Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh DPD Partai Golkar se-Bali, baik Tingkat I maupun Tingkat II, membulatkan dukungan kepada Airlangga Hartarto, untuk kembali menjabat Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

Keputusan tersebut diambil, usai rapat Konsolidasi Organisasi dan Deklarasi Dukungan DPD Partai Golkar Provinsi Bali kepada Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024 di Badung, Bali, Kamis (8/8). 

“Bali sudah bulat mendukung Pak Airlangga untuk kembali menjadi Ketua Umum Golkar. Kita semua di Bali sudah sepakat,” ujar Plt. Ketua DPD Golkar Bali Gde Sumarjaya Linggih, yang akrab disapa Demer, Kamis (8/8).

Baca juga : Jelang Munas, Golkar DIY dan Jateng Mantapkan Dukungan Untuk Airlangga

Acara Konsolidasi Organisasi dan Deklarasi yang dihadiri langsung oleh Airlangga Hartarto, dan sejumlah petinggi DPD dan jajaran pimpinan DPD Golkar se-Bali itu, juga dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung dan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

Demer menegaskan, kebulatan tekad seluruh DPD Golkar se-Bali dalam memilih Airlangga kembali, sudah melalui berbagai pertimbangan.

“Kita sudah mempertimbangkan segi bobot, bibit dan bebet. Semua kriteria itu ada di Pak Airlangga,” jelas Demer yang juga Anggota Komisi VI DPR itu.

Baca juga : Golkar Sumut dan Aceh Bulatkan Dukungan Untuk Airlangga

Demer menilai, Airlangga yang kini masih menjabat Ketum Partai Golkar memiliki latar belakang akademis yang bagus, pernah menjabat Ketua Komisi VI dan VII di DPR RI. Bahkan, saat ini, Airlangga menjabat Menteri Perindustrian.

"Dari sisi nama, Airlangga juga sangat dekat dengan nama Bali. Kami sudah lihat semuanya. Baik prestasi, kualitas, ataupun figur. Karena itu, DPD Golkar Bali bulat memilih Pak Airlangga, untuk kembali menjadi Ketua Umum Golkar,” ujar Demer.

Di tempat yang sama, politikus senior Golkar Akbar Tanjung juga mengapresiasi kepemimpinan Airlangga selama ini. “Banyak yang sempat meragukan Golkar, bahkan ada yang bertaruh kita di bawah nomor 4. Tapi nyatanya, Golkar tetap solid dan berhasil di nomor 2. Semoga, kita nanti bisa di nomor satu,” kata Akbar. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.