Dark/Light Mode

Kembali Ke Peringkat Dua BWF

Ginting Bakal Pepet Axelsen

Senin, 10 April 2023 07:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI).
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting diperkirakan bakal kembali ke peringkat kedua ranking BWF dan membuntuti Viktor Axelsen pekan depan. Pasalnya, Jonatan Christie akan mengalami penurunan poin yang signifikan.

Penurunan poin oleh Jojo – sapaan akrab Jonatan Christie – terjadi karena poin dari Korea Open 2022 bakal kedaluwarsa pada pekan depan. Di ajang itu, Jojo sukses menjadi finalis.

Anthony Ginting pada saat ini berada di peringkat ketiga di be­lakang kompatriotnya. Namun, seiring dengan hangusnya poin dari Korea Open 2022, maka dia akan mengambil alih peringkat kedua dari Jonatan Christie.

Baca juga : Inti Solar Kembali Menangi Penghargaan Internasional di Amerika

Sang pebulutangkis asal Cimahi sempat berada di per­ingkat kedua per tanggal 24 Januari 2023 lalu. Namun, Jojo mengambil alih tempatnya be­berapa pekan kemudian.

Dengan kembalinya Ginting ke peringkat kedua, maka dia akan menjadi pesaing terdekat Viktor Axelsen.

Sang tunggal putra Denmark masih kukuh berada di peringkat pertama dengan catatan 108.206 poin pada saat ini.

Baca juga : Relawan Desa Sumbar Perkuat Dukungan Ganjar Presiden 2024

Namun, Axelsen sendiri ten­gah mengalami penurunan setelah gagal mencapai final di tiga turnamen terakhirnya, yaitu India Open 2023, All England 2023, dan Swiss Open 2023.

Turnamen terakhir yang di­menangkan olehnya adalah pada Malaysia Open 2023 di awal tahun ini.

Sedangkan untuk Anthony Ginting, dia belum berkesem­patan memenangkan satu turna­men pun di tahun ini. Prestasi terbaiknya sejauh ini adalah dengan mencapai semifinal di India Open 2023.

Baca juga : 2 Sub Holding Perkebunan Bakal Segera Terbentuk

Jonatan Christie, di sisi lain, sudah memenangkan satu tur­namen pada tahun 2023. Itu terjadi pada Indonesia Masters 2023 di akhir Januari 2023 lalu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.