Dark/Light Mode

Kadernya Disiapin Pimpin DPRD

Hanura OKI Bidik 10 Kursi

Minggu, 14 Mei 2023 07:45 WIB
DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI, Jum’at (12/5). (Foto: Ist).
DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI, Jum’at (12/5). (Foto: Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membidik 10 kursi Dewan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Mereka menargetkan mendudukan kader sebagai unsur pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten OKI, Depit Alipiah mengatakan, pihaknya menargetkan memperoleh minimal satu kursi Dewan di seluruh daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten OKI. Menurut dia, DPC Partai Hanura Kabupaten OKI telah melakukan pemetaan, memiliki strategi, serta program yang tera­rah dan terukur untuk mencapai target tersebut.

Baca juga : Masyarakat Diimbau Hindari Puncak Arus Mudik Dan Arus Balik

“Kami optimis dapat meraih 10 kursi Dewan dan bisa mengirimkader menjadi salah satu unsur pimpinan di DPRD Kabupaten OKI,” ujar Depit di OKI, Sumatera Selatan (Sumsel), kemarin.

Menurut dia, DPC Partai Hanura Kabupaten OKI telah mendaftarkan seluruh bakal calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, Jumat (12/5). Pendaftaran bakal caleg berjalan baik dan lengkap, serta dikawal kader dan simpatisan di OKI.

Baca juga : Kasus Suap Dana Hibah, KPK Cegah 4 Pimpinan DPRD Jatim Ke Luar Negeri

“Selain menjalankan amanat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, pendaftaran bakal caleg juga sesuai dengan Peraturan KPU. Kami bersyukur semua berkas telah lengkap dan memenuhi seluruh persyaratan,” jelas dia.

Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten OKI, Irawansyah menambahkan, berkas yang diserahkan, semuanya dinyatakanlengkap dan diterima oleh KPUKabupaten OKI. Ia juga memastikan seluruh bakal caleg dari Partai Hanura, sudah siap bertarung di Pileg 2024.

Baca juga : Hanura Di Daerah Bersyukur

Soal keterwakilan perempuan sebesar 30 persen, lanjut dia, Partai Hanura OKI juga sudah memenuhi ketentuan yang di­syaratkan KPU. “Intinya, semua yang kami serahkan ke KPUsudah sesuai atau memenuhi semua syarat dan ketentuan yang ditetapkan,” tegas dia.

Sementara Ketua KPUKabupaten OKI, Deri Siswadi menyatakan, jadwal penerimaan dokumen pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten OKI Periode 2024-2029, dimulai tanggal 1 sampai dengan 14 Mei 2023. “Jadi, masih ada waktu bagi partai politik (parpol) untuk mendaftarkan para bakal calegnya,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.