Dark/Light Mode

Mimpi Jadi Cawapres Prabowo

Imin Usahanya Paling Keras

Senin, 22 Mei 2023 08:00 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) cium tangan Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno (kanan) saat bersilaturahmi ke kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (20/5/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) cium tangan Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno (kanan) saat bersilaturahmi ke kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (20/5/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).

 Sebelumnya 
“Ini Wakil Ketua Umum dan Wakil Ketua MPR (sambil menunjuk Jazilul Fawaid),” tutur Imin memperkenalkan rombongannya.

Usai memperkenalkan jajaran PKB, Imin dan Try Sutrisno berfoto bersama di ruang tamu. Dia memberikan kesempatan kepada fotografer media, untuk mengabadikan momen pertemuannya.

Tak hanya berfoto dengan Imin, Try juga berfoto bersama jajaran pengurus PKB. Setelah itu, mereka mulai berbincang. Namun, pertemuan itu digelar tertutup. Awak media yang meliput, dipersilakan menunggu di luar.

Baca juga : Andi Gani: Gibran Pasti Tolak Jadi Cawapres Prabowo

Setelah beberapa saat, pertemuan selesai. Try Sutrisno menyampaikan mengaku, kedatangan Imin untuk tukar pikiran. Dirinya juga sudah berpesan kepada Imin agar menjaga keutuhan NKRI.

Dia juga mengingatkan tugas wakil presiden adalah membantu presiden, dalam menyelesaikan program yang sudah ditetapkan. Pensiunan Jenderal TNI ini mengatakan itu, karena IImin digadang-gadang menjadi cawapres Prabowo Subianto dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang diisi Gerindra dan PKB.

“Kita harus memberikan apresiasi kepada mereka yang berani mencalonkan sebagai presiden dan wakil presiden,” ujarnya.

Baca juga : Tunggu Titah Jokowi, Barikade 98 Cari Capres Pro Agenda Reformasi

Sementara Imin, mengaku sengaja berkunjung ke kediaman Try Sutrisno untuk mendapatkan wejangan. Menurutnya, Try Sutrisno merupakan sosok yang konsisten dengan Pancasila dan UUD 1945.

Ia pun dipesan, agar betul-betul menerapkan Pancasila sebagai dasar negara, jika nanti keinginannya menjadi cawapres terwujud. “Beliau tadi pesan ‘tolong kalau berkuasa, Pancasila diwajibkan betul-betul didoktrin pada aparatur negara’. Baik, PNS maupun TNI dan Polri,” ujarnya.

Melihat kerja keras Imin ini, akan Prabowo luluh hatinya? Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai hal itu wajar dilakukan. Sebab Imin merupakan penentu sosok cawapres dalam Koalisi Kebangjitan Indonesia Raya (KKIR) yang beranggotakan Gerindra dan PKB.

Baca juga : Relawan MPG: Bakal Capres Lain Tak Sebanding Dengan Ganjar

Menurutnya, Gerindra tak bisa menentukan sendiri siapa sosok yang bakal dicalonkan menjadi wakil presiden dan mendampingi Prabowo Subianto. Semua itu diperlukan persetujuan PKB.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.