Dark/Light Mode

Langganan Jadi Menu Utama Pertemuan Politik

PAN: Erick Mirip Jokowi

Rabu, 7 Juni 2023 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, Eko Patrio. (Foto: Antara)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, Eko Patrio. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Menteri BUMN, Erick Thohir disodorkan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon wakil presiden (cawapres) saat silaturahmi ke sejumlah partai. Bahkan, PAN bilang Erick menjadi menu utama saat bertemu dengan elite partai lain. Termasuk, saat bertemu dengan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra belum lama ini.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, Eko Patrio menjelaskan, kelebihan sosok Erick untuk mendampingi Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto apabila salah satunya terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024.

“Baik Pak Ganjar dan Pak Prabowo, mereka adalah penerus dan suksesi Pak Jokowi. Maka, cawapres yang PAN usung juga harusnya merupakan penerus dan suksesi Pak Jokowi, yaitu Pak Erick Tohir. Mimpi dan visi Presiden dari infrastruktur, reformasi birokrasi, sampai penanganan Covid-19, semua dieksekusi dengan baik oleh Pak Erick yang menahkodai BUMN,” kata Eko kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Nilai Pakai Tinggi, Penjualan Kendaraan Listrik Naik 2 Kali Lipat Di Tokopedia

Menurutnya, sosok Erick mirip dengan Pak Jokowi, suka turun lapangan, sehingga tahu kondisi terkini di lapangan. “Ini tentu yang membuat kami yakin Pak Erick bisa men­jadi pendamping dan menjaga agar legacy yang dibangun Presiden dapat dijaga dan diterus­kan,” ucapnya.

Lalu apa untungnya bagi PAN? Pria dengan nama lengkap Eko Hendro Purnomo itu bilang, PAN merasa beruntung dapat memberikan solusi bagi kepemimpinan Indonesia di masa depan.

Hal itu sejalan dengan semangat PAN sejak reformasi yang selalu memberikan saran, kritik, hingga menghadirkan tokoh yang menjadi solusi bagi kema­juan dan kesejahteraan negara. “Hari ini kita juga memberikan solusi tersebut melalui bacawa­pres, Pak Erick Tohir,” ucapnya.

Baca juga : Gerindra: Erick Thohir, Kandidat Cawapres Prabowo

Sementara itu, Ketua Umum Sahabat Erick Thohir (ETHO) 2024, Ibrani Datu Rajo Tianso menyakini, PAN bakal dapat berkah elektoral atas dukungan­nya kepada jagoannya. Erick disebut punya modal yang leng­kap lewat rekam jejaknya kesuk­sesannya dalam berbagai bidang.

Dari mulai jadi pengusaha, menteri di Kabinet Jokowi, hingga di dunia olahraga yang saat ini dipercaya memajukan sepakbola Indonesia sebagai Ketua Umum PSSI.

“Buktinya dalam banyak survei kredibel, Pak Erick ini hampir selalu jadi nomor satu dalam bursa cawapres. Tentu akan ikut mendongkrak capres, dan partai yang mengusung seperti PAN,” kata Ibrani kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : PAN: Erick Jadi Menu Utama Saat Pertemuan Dengan Partai-partai

Selain berkah elektoral, PAN dan gerbong koalisi pendukung Erick juga akan ketiban berkah modal finansial serta jaringan relawan Erick.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.