Dark/Light Mode

Terkatung-katung, PPP Segera Putuskan Nasib Sandi

Senin, 12 Juni 2023 15:48 WIB
Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. (Foto: Istimewa)
Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib politik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP yang akan digelar di Jakarta dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyusul pemberitaan yang menyebutkan posisi Sandi di PPP.

"Nanti apa yang kita fokuskan dalam rapimnas itu nanti akan menjadi tugas apa yang akan kita berikan ke Pak Sandi," kata Mardiono, Senin (12/6).

Baca juga : Terus Dipantau, KPK Pede Sekretaris MA Hasbi Hasan Tak Akan Kabur

Dia juga mengaminkan dalam rapimnas partainya berpeluang membahas kemungkinan pengusungan Sandi sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

"Bisa iya bisa tidak, nanti kan PPP memiliki mekanisme dalam mengambil keputusan yang strategis itu setidaknya melalui Rapimnas itu adalah kita mendengar suara-suara dari semua pengurus di seluruh Indonesia," ujarnya.

PPP sudah melakukan penelaahan sejumlah nama potensial untuk disodorkan sebagai pendamping Ganjar Pranowo, termasuk mendiskusikan maupun berdialog secara terbuka dan tertutup dengan tokoh-tokoh bangsa.

Baca juga : Erdogan Menang, Biden Hingga Putin Kasih Selamat

"Tentu kita PPP akan menyodorkan seorang pemimpin bangsa, kan kita juga harus melalui penelaahan yang begitu mendala. Karena ini untuk kepentingan rakyat dan warga negara," katanya.

Mardiono menjelaskan bahwa sebelum Rapimnas digelar, maka pengumuman Sandiaga akan bergabung ke PPP akan lebih dulu diumumkan, Rabu (14/6).

"Hari Rabu Insya Allah akan secara resmi Pak Sandi bergabung dengan PPP. Nah, selanjutnya setelah itu tentu nanti akan ada mekanisme partai yaitu akan ada Rapimnas, Rapat Pimpinan Nasional yang Insyallah tidak lama dari acara hari Rabu," tuturnya.

Baca juga : Tenang, Meski Marak Serangan Siber, Dana Nasabah Tetap Aman

Dia menerangkan, bergabungnya Sandi ke PPP setelah melalui proses panjang, termasuk melalui proses pengenalan dengan para kader PPP di daerah maupun para kiai.

"Kemudian hampir di seluruh Indonesia Pak Sandi sudah melakukan diskusi dan komunikasi dengan para kader PPP baik dalam acara resmi maupun tidak acara resmi," tuturnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.