Dark/Light Mode

Prabowo Wanti-wanti Politisi Lain Di Bibir, Lain Di Hati

Minggu, 9 Juli 2023 21:29 WIB
Ketua Umum Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menghadiri agenda Konsolidasi Akbar Pengurus Gerindra Tangerang Raya di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, Minggu (9/7). Foto: Istimewa
Ketua Umum Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menghadiri agenda Konsolidasi Akbar Pengurus Gerindra Tangerang Raya di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, Minggu (9/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyoroti sifat politisi yang kerap mengumbar janji menjelang Pemilu. Ia menekankan, hal tersebut tidak boleh ada di kader Partai Gerindra.

"Memang kita tiap kali mengahadapi pemilihan, banyak politisi tampil dan selalu memberi banyak janji, mungkin ini sifatnya politisi. Kan ada lagunya, lain di bibir, lain di hati," kata Prabowo saat menghadiri agenda Konsolidasi Akbar Pengurus Gerindra Tangerang Raya di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, Minggu (9/7).

Menteri Pertahanan (Menhan) ini menjelaskan, di Partai Gerindra itu tidak ada istilah lain di bibir, lain di hati. Menurutnya, apa yang di hati, itu yang diperjuangkan. Apa yang ada di hati, itu yang dikumandangkan.

Baca juga : Prabowo Serukan Kader Tidak Terjebak Politik Pecah Belah

Selain itu, Prabowo juga menekankan agar para kader tidak mengumbar janji ke masyarakat. Menurutnya, Partai Gerindra harus berani menetapkan tujuan untuk membangun negara yang mampu mensejahterakan rakyatnya.

"Kita harus selalu berani menetapkan tujuan, berani menetapkan arah kita, yaitu Indonesia adil dan makmur," tuturnya.

Di acara yang berlangsung hangat tersebut, Prabowo juga sempat berguyon meminta bayaran atas pidatonya. Pasalnya, sekalipun telah memberikan orasi politik lebih dari satu jam, para kader tetap meminta Prabowo untuk berpidato.

Baca juga : Kita Jangan Mau Diatur IMF

"Jadi bagaimana cukup ya atau lanjut," tanya Prabowo. "Lanjut Pak," teriak antusias para kadernya. "Lanjut? Kalau lanjut amplopnya harus tambah dong?" jawab Prabowo seraya tertawa.

Prabowo menjelaskan amplop yang dimaksud itu adalah honor atau kebanggaan, yang dalam hal ini berupa semangat dan kekompakan para kader.

"Amplop saya, honor saya adalah melihat dengan mata saya semangat membara kalian dan kekompakan kalian," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.