Dark/Light Mode

Usung Gagasan Perubahan, Tapi AHY Janji Tetap Lanjutkan Kebijakan Jokowi

Jumat, 14 Juli 2023 21:14 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan pidato politiknya pada Jumat (14/7) malam WIB. (Foto: Tangkap layar video YouTube/Agus Yudhoyono)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan pidato politiknya pada Jumat (14/7) malam WIB. (Foto: Tangkap layar video YouTube/Agus Yudhoyono)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjawab kekhawatiran sejumlah pihak terkait gagasan perubahan yang diusung oleh partainya di Pemilu kali ini. 

Ia memastikan bahwa konsep perubahan yang sudah disuarakan sejak 2 tahun belakangan ini tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengganti semua tatanan kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintahan saat ini, yaitu Presiden Jokowi. 

Baca juga : Pejabat Kejagung Dicopot

Hal itu disampaikan AHY dalam pidato politiknya yang diberi tema "Agenda Perubahan dan Perbaikan untuk Indonesia yang Lebih Baik" pada Jumat (14/7) malam WIB.

"Kami memiliki kewajiban moral untuk menjelaskan apa yang Demokrat maksudkan dengan perubahan dan perbaikan itu," kata AHY dalam pidato politiknya.

Baca juga : Muhadjir Pastikan Pelayanan Pendidikan Di Al Zaytun Tetap Berjalan

Ia mengaku, selama ini mendengar kekhawatiran sejumlah kalangan terkait konsep perubahan yang digagas oleh partainya. Karena seolah-olah diartikan sebagai upaya untuk mengganti secara total semua tatanan atau kebijakan yang dilakukan oleh pemerintahan saat ini.

"Tentu tidak demikian, kebijakan dan tatanan yang sudah baik akan kita pertahankan kita lanjutkan," tegas AHY.

Baca juga : Survei INES: Masyarakat Jagokan Prabowo Lanjutkan Program Jokowi

Ia menggaris bawahi, bahwa tidak hanya tatanan dari pemerintahan Jokowi yang akan dipertahankan, akan tetapi semua hal baik yang dihasilkan oleh para pemimpin bangsa sejak Indonesia merdeka, baik oleh Presiden Soekarno, Soeharto, Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri hingga saat di era kepemimpinan ayahnya, yakni Susilo Bambang Yudhoyono.

"Adapun yang belum baik tentu harus kita evaluasi dan kita perbaiki inilah elemen kesinambungan dalam sebuah proses perubahan. Tidak perlu diperdebatkan lagi," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.