Dark/Light Mode

PKS Siap Kolaborasi Majukan Budaya, Pariwisata, Kesejahteraan Masyarakat Bali

Senin, 24 Juli 2023 10:52 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali menggelar konsolidasi struktur dan calon anggota legislatif di Kantor DPW PKS Bali Kota Denpasar, Minggu (23/7).

Hadir sebagai pembicara utamaz Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini.

Menurut Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi, acara tersebut digelar untuk mengokohkan soliditas dan semangat para caleg untuk meraih kursi legislatif di Pemilu 2024 mendatang.

PKS Bali berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat Bali dan menghadirkan berbagai program dan kegiatan yang dibutuhkan masyarakat.

Jazuli dalam arahannya menyampaikan, Bali merupakan provinsi yang istimewa dan sangat strategis bagi PKS.

Baca juga : Ganjar: Industri Kreatif Bukan Cuma Karya, Tapi Aset Nasional

Orang luar negeri lebih mengenal Bali daripada Indonesia, karena Pulau Dewata itu adalah surga wisata dan budaya bagi masyarakat dunia. Inilah etalase Indonesia di mata dunia.

"Oleh karena itu, PKS hadir di Provinsi Bali untuk mengokohkan posisi strategis Bali tersebut. PKS hadir menjadi bagian yang menjaga nilai-nilai budaya luhur masyarakat Bali. Inilah wajah keberagaman dan kebhinekaan Indonesia yang menjadi keunggulan Indonesia di mata dunia," ungkap Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan struktur caleg dan kader PKS Bali harus bangga menjadi warga Bali dengan terus menjaga karakteristik budaya dan kemajuan Bali.

Juga, menjaga persatuan dan persaudaraan, serta terus membangun kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, ormas, tokoh, ketua adat, desa-desa adat dan pemuka agama di Provinsi Bali.

"Tunjukkan kecintaan yang luar biasa PKS kepada masyarakat Bali, pada adat istiadat dan budayanya serta pada upaya untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan seluruh lapisan masyarakat di pulau dewata ini," pesan Jazuli.

Baca juga : Jelang Operasional, KCIC Lakukan Sosialisasi Ke Masyarakat

PKS, kata dia, adalah partainya seluruh rakyat Indonesia termasuk masyarakat Bali.

PKS pun terbuka selebar-lebarnya bagi tokoh-tokoh dan elemen masyarakat Bali untuk berjuang melalui partai ini.

"Kita bersama-sama mewujudkan Indonesia yang kuat, bermartabat, adil dan sejahtera," tuturnya.

Jazuli Juwaini  juga berpesan agar kader-kader PKS memberikan sentuhan pelayanan dan advokasi yang maksimal pada seluruh lapisan masyarakat.

Juga, menyampaikan perjuangan yang telah dilakukan PKS di pusat, termasuk keberpihakan yang jelas pada rakyat.

Baca juga : Perlu Kolaborasi Untuk Tingkatkan Kualitas Literasi Masyarakat

Kader juga diminta memperbanyak silaturahmi, mendengar nasihat dan aspirasi para tokoh, pemuka agama, dan tetua adat.

Jika ada aspirasi terkait permasalahan dan kebutuhan masyarakat dan pemerintahan Bali, kader diminta menyampaikan ke PKS di DPR. 

"Insya Allah kita akan perjuangkan dan kawal secara maksimal melalui kewenangan yang kita miliki karena Bali ini sangat penting bukan hanya bagi PKS tapi bagi Indonesia," tegas Jazuli.

"Terus semangat, jaga soliditas, tunjukkan rasa cinta, hilangkan sekat, bangun kolaborasi seluas-luasnya, insya Allah PKS akan meraih kemenangan dan memperoleh kursi legislatif DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota di Bali," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.