Dark/Light Mode

Meski Bawa Embel-embel Golkar

GMPG Bukan Bagian Beringin

Jumat, 28 Juli 2023 07:40 WIB
Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Lodewijk Freidrich Paulus. (Foto: dok. Golkar)
Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Lodewijk Freidrich Paulus. (Foto: dok. Golkar)

 Sebelumnya 
Legislator asal Lampung ini juga menegaskan, Partai Golkar selalu terbuka dengan media dan pers. Dia memastikan, Golkar selalu menjunjung tinggi transparansi dan keterbukaan dalam setiap kegiatan dan kebijakan partai. "Jadi jangan bawa-bawa Partai Golkar dalam insiden ini. Kami sadar betul pers salah satu pilar demokrasi," ujarnya.

Serupa, Ketua Umum PP AMPG, Ilham Permana mengaku heran ada sekelompok orang yang mengatasnamakan GMPG sebagai kader muda Golkar.

Baca juga : Memberi Kemerdekaan Dalam Berkeyakinan

"GMPG ini tidak dikenal dalam Partai Golkar. Saya baru pertama kali mendengar. Harusnya tidak boleh menggunakan nama Partai Golkar," tegasnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia menyesalkan, insiden ini menjadi perbincangan negatif bagi citra partai secara keseluruhan. Ditegaskan, diskusi merupakan jiwa kader Golkar di semua tingkatan. Dia mengapresiasi kegiatan diskusi yang dige­lar para pemuda Partai Golkar.

Baca juga : Dewan Etik Golkar Panggil Kader Beringin Yang Usul Munaslub

Namun, Ilham mengingatkan, setiap kegiatan kepemudaan Partai Golkar seharusnya diketahui dan mendapatkan izin dari pengurus DPP Partai Golkar.

"Kalau tidak meminta izin, seharusnya tidak boleh mem­bawa atribut, logo, atau simbol-simbol mengatasnamakan Partai Golkar. Karena kalau membawa atribut dan simbol, berarti ingin mewakili partai. Partai kami memiliki aturan-aturan yang baku dan mengikat bagi seluruh kadernya" tegas Ilham.

Baca juga : Meski Projo Keluar, Ribuan Relawan Bekasi Raya Dukung Ganjar

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 28/7/2023 dengan judul Meski Bawa Embel-embel Golkar, GMPG Bukan Bagian Beringin

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.