Dark/Light Mode

Bersama Gerindra, Gelora Godok Waktu Deklarasi Prabowo

Jumat, 4 Agustus 2023 21:40 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfuz Sidik. Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfuz Sidik. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mengklaim bersama Partai Gerindra tengah mematangkan kesepakatan teknis acara deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Partai Gelora dan Gerindra sedang mematangkan kesepakatan teknis acara deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gelora, Mahfuz Sidik, dalam keterangannya, Jumat (4/8).

Menurut Mahfuz, Partai Gelora dan Gerindra sudah beberapa kali melakukan pertemuan membahas teknis dan waktu deklarasi dukungan ke Prabowo.

Baca juga : Kecam Rocky Gerung, Komunikolog: Contoh Demokrasi Kebablasan

Namun, waktu acara deklarasi masih menunggu kesepakatan bersama antara Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Jadi pembahasan sudah dilakukan beberapa kali, tinggal menunggu kesepakatan waktu antara Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto," ungkap Mahfuz.

Dia melanjutkan, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora sendiri telah menghimpun usulan dukungan secara resmi dari 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se-Indonesia terhadap pencalonan Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

Baca juga : Bos Gerindra DKI Optimistis Prabowo Menang Di Jakarta

Sebelum dukungan resmi disampaikan ke DPN, 38 DPW telah menggelar konsolidasi dukungan setelah mendapatkan rekomendasi dukungan serupa dari 514 kabupaten/kota atau Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Selain menyampaikan surat resmi dukungan ke DPN, DPW Partai Gelora juga menyampaikan dukungan itu, langsung ke Partai Gerindra, partai pendukung Prabowo Subianto di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"Insya Allah sebentar lagi Partai Gelora akan mendeklarasikan dukungan capresnya ke Pak Prabowo Subianto," ujar Mahfuz.

Baca juga : Relawan PMP Deklarasi Dukung Prabowo

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menegaskan, Sebagian besar DPW Partai Gelora sudah mengirimkan surat pernyataan dukungan ke DPN soal Prabowo Subianto sebagai Capres.

Dukungan Partai Gelora kepada Prabowo, lanjutnya, tidak terlepas dari pengalaman Prabowo yang kini menjabat sebagai Menhan. Sebab hal tersebut yang menjadi modal berharga untuk memimpin Indonesia.

"Pertama karena ada kedekatan ideologi dengan beliau. Karena Gerindra itu, dekat dengan kami. Saya yakin Pak Prabowo lah yang bisa menyatukan kembali," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.