Dark/Light Mode

PBB Usung Yusril Jadi Cawapres Prabowo

Selasa, 18 Juli 2023 17:19 WIB
Ketua Umum Partai Bulan Bintang PBB Yusril Ihza Mahendra. Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Bulan Bintang PBB Yusril Ihza Mahendra. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, saat ini dirinya dan Prabowo Subianto telah melakukan pembicaraan secara empat mata untuk saling mendukung dalam kontestasi politik 2024.

Yusril mengatakan, dirinya dan Prabowo berkomitmen saling bekerja sama untuk mendukung satu sama lain. 

Mantan Mensesneg itu menyebut partainya melakukan dukungan penuh dalam mengusung Prabowo sebagai calon presiden 2024.

Baca juga : Koalisi Tergantung Pemilihan Cawapres

Begitu pun dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang berkomitmen membantu PBB kembali ke dalam parlemen dengan merebut angka suara setidak-tidaknya sebanyak 4 persen.

"Kami sudah bicara dengan Prabowo juga, kami mendukung. Jadi kami mendukung beliau maju ke Pilpres dan Insya Allah ke depannya beliau akan mendukung PBB mencapai angka 4 persen, sehingga PBB akan kembali memiliki wakil-wakil di Dewan Perwakilan Rakyat," kata Yusril dalam acara Milad ke-25 PBB di Markas Besar PBB, Jakarta, Senin (17/7).

Yusril juga meminta kepada seluruh jajaran partainya agar menghormati keputusan DPP dalam mendukung Prabowo dan bersinergitas dalam Pilpres dan Pileg 2024.

Baca juga : Pengamat UI: Dekat Dengan NU, Jalan Erick Jadi Cawapres Terbuka Lebar

"PBB segenap dengan jajaran ke bawah meminta solid mendukung keputusan DPP untuk mencalonkan Prabowo, bersama mensukseskan Pilpres dan Pileg," ujarnya.

Sementara, Sekjen PBB Afriansyah Noor mengklaim Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto setuju jika Yusril Ihza Mahendra menjadi pendamping Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Ini yang harus kita pikirkan bagaimana baiknya, sehingga Bang Yusril bisa kita ajukan untuk jadi calon wakil presiden bersama Pak Prabowo, dan Pak Prabowo setuju. Hanya partainya masih kurang," kata Afriansyah.

Baca juga : Kembali Unggul Di Survei Cawapres, Erick Makin Leading

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini menjelaskan, Yusril adalah kader terbaik PBB yang dapat maju sebagai calon wakil presiden karena memiliki semangat dan daya juang yang berbeda dengan ketua umum partai lainnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.