Dark/Light Mode

Rafif Muhammad Siap Raih Kursi DPR DKI 2 Lewat Gagasan

Senin, 14 Agustus 2023 23:43 WIB
Rafif Muhammad Rizqullah (kedua dari kanan), Calon Legislatif dari PKB di Dapil DKI Jakarta 2 (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat  Luar Negeri) saat kegiatan menyapa warga, Senin (14/8). Foto: Istimewa
Rafif Muhammad Rizqullah (kedua dari kanan), Calon Legislatif dari PKB di Dapil DKI Jakarta 2 (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat Luar Negeri) saat kegiatan menyapa warga, Senin (14/8). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar prihatin dengan tingginya tingkat pragmatisme dalam pelaksanaan Pemilu. Khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta yang diperkirakan membutuhkan biaya hingga Rp 40 miliar rupiah.

"Cost-nya sekitar Rp 40 miliar, ada yang Rp 20 miliar hingga Rp 25 miliar tetap nggak jadi, yang selalu jadi sekitar Rp 40 miliar,” ujar Muhaimin Iskandar.

Rafif Muhammad Rizqullah siap menjawab kekhawatiran ketua umumnya itu. Rafif yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) PKB di Dapil DKI Jakarta 2 (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat & Luar Negeri) janji mengembalikan kompetisi sehat dengan Adi gagasan.

Baca juga : Beringin Goyang

"Apa yang disampaikan Ketua Umum saya, tentu menjadi sebuah tantangan bagi seorang anak muda di DKI Jakarta untuk mampu mengembalikan kompetisi politik dari nilai pragmatisme menjadi kompetisi politik yang penuh gagasan untuk keberlangsungan generasi kami selanjutnya," ujar Rafif dalam kegiatan menyapa warga di salah satu wilayah di Jakarta Selatan, Senin (14/8).

Rafif mengungkapkan, pendekatan terhadap pemilih muda saat ini (Gen Z & Milenial) menjadi kunci utama untuk meminimalisir tingkat pragmatisme atau money politic yang selama ini menghiasi pelaksanaan pemilu di Indonesia.

Dikatakan, pemilih muda merupakan demografi terbesar dalam pemilu yang akan datang.

Baca juga : Di Maria Siap Lari Dari Si Nyonya Tua

"Proses komunikasi yang kreatif, related dengan isu-isu keseharian mereka serta ruang untuk anak muda mampu berkreasi dan berkarya, menjadi cara yang lebih efektif untuk menyasar kelompok mereka," katanya.

Rafif menyebut,  jika anak-anak muda di Jakarta bisa berkolaborasi bersama menjaga Pemilu yang akan datang dengan penuh riang gembira, tentu akan mampu meredam nilai-nilai pragmatisme yang ada selama ini.

Rafif menyatakan, Jakarta ini mercusuar Indonesia. Oleh karena itu, jika anak-anak muda di Jakarta mau bergerak bersama menyongsong Pemilu 2024 dengan penuh riang gembira, bukan tidak mungkin seluruh anak muda di wilayah lainnya akan tergerak untuk menjaga pemilu ini dengan penuh kreativitas, kecerdasan dan kegembiraan.

Baca juga : Gus Najmi Pede Perindo Raih Kursi Di Ibu Kota

Di samping itu, Rafif juga mengungkapkan, dirinya siap untuk menjadi penghubung popularitas Ketua Umum dan elektabilitas PKB dengan anak muda yang ada di DKI Jakarta. Agar bisa mendengar dan bersama-sama memperjuangkan karya dan kreativitas anak muda di DKI Jakarta.

"Sebagai salah satu tokoh besar di negara ini dan juga ketua umum dari salah satu partai terbesar, Ketum (Gus Muhaimin) pasti memiliki visioning Indonesia untuk kami anak muda di kemudian hari melangkah serta berjuang. Selain itu saya juga yakin Ketum pasti akan mampu memperjuangkan mimpi kami untuk Indonesia hari esok," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.