Dark/Light Mode

Sekaliber Pacul Saja Minta Maaf Ke Gibran

Senin, 21 Agustus 2023 08:00 WIB
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang “Pacul” Wuryanto. (Foto: Antara)
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang “Pacul” Wuryanto. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Walikota Solo, Gibran Rakabuming memang hanya kader biasa di PDIP. Gibran tak masuk dalam struktur kepengurusan di PDIP. Namun, popularitasnya yang moncer di berbagai lembaga survei, ditambah latar belakangnya sebagai putra Presiden Jokowi, bikin Gibran tak bisa dianggap enteng. Bahkan, sekaliber Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang “Pacul” Wuryanto saja, harus sampaikan permohonan maaf ke Gibran.

Permintaan maaf Pacul disampaikan usai polemik ketidakhadiran Gibran di acara konsolidasi PDIP Jawa Tengah, 15 Agustus lalu. Belakangan diketahui, Gibran tak datang karena tidak diundang ke acara tersebut. Padahal, acara yang bertajuk “Konsolidasi Pikir Kepala Daerah Kader Partai dalam Menghadapi Pemilu” dihadiri oleh kepala daerah, baik Bupati maupun Walikota dari PDIP se-Jawa Tengah.

Baca juga : Wamenkominfo Nezar Patria Minta Diplomasi Kuliner Aceh Diperluas

Tak ingin jadi bola liar, Bambang Pacul segera menyampaikan klarifikasi di acara Total Politik. Kata dia, begitu rapat selesai, ia ditanya oleh awak media soal ketidakhadiran Gibran. Bambang Pacul pun memanggil Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah yang juga Ketua DPRD Jateng yaitu Haji Sumanto dan Wakil Sekretaris Eko Susilo. Keduanya diajak ke kantor untuk dicek dan mengetahui apa yang salah.

“Nanti kita dikira beda-bedain,” ujar Bambang Pacul.

Baca juga : Mulai Muncul Ide Duet Ganjar-Gibran

Komandan pemenangan pemilu PDIP mengatakan, dari hasil mengecek itu diketahui undangan untuk Gibran tidak dikirim. Karena alasan itu, Bambang Pacul pun menyampaikan permohonan maaf. Dia memastikan, kesalahan tidak lagi terjadi.

“Pasti nanti akan ada permintaan maaf resmi, ini murni human error. Karena ini human error, nanti kita akan minta maaf secara resmi, sekaligus mengantarkan undangan baru, supaya bener-bener hand to hand, supaya tidak ada kesalahan lagi,” tuturnya.

Baca juga : Atasi Polusi Udara, Wapres Minta Masyarakat Naik Kendaraan Umum

Permintaan maaf dan undangan itu, lanjut Pacul, akan diserahkan sendiri oleh dirinya, bersama sekretaris DPD PDIP Jateng. Hal ini untuk memastikan bahwa undangan akan sampai kepada orang yang benar-benar dituju.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.