Dark/Light Mode

Ini Instruksi Dasco Soal Dugaan Pemukulan Kader PDIP di Semarang

Sabtu, 9 September 2023 19:48 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang kader PDIP diduga dipukul Ketua DPC Gerindra Kota Semarang. Mendengar kabar ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menginstruksikan membentuk tim investigasi untuk menecek dugaan itu.

Dalam instruksi harian untuk para kader Gerindra, Dasco menyatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun dirinya sudah berulang-ulang menyatakan, dalam situasi politik seperti saat ini, kader Gerindra harus tetap bersikap santun.

"Kader Gerindra di mana pun berada harus tetap tenang, harus bersikap sejuk, tidak mudah terpancing dan terprovokasi tidak melakukan tindakan mambabi buta," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (9/9).

Baca juga : PKB Dan Demokrat Berjodoh Di Sulteng

Dasco juga mengingatkan, hasil survei yang saat ini ada bersifat fluktuatif. "Hasil survei yang tinggi harus ditingkatkan, hasil survei yang agak rendah harus dinaikkan. Durvei yang tinggi harus dapat dibuat menjadi kenyataan pada saat Pemilu nanti," ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Dasco, dirinya mengimbau kepada kader Gerindra di mana pun berada untuk selalu bekerja keras dan dekat kepada rakyat, berbuat nyata kepada rakyat, membuat program-program yang menjangkau masyarakat. "Tetaplah rendah hati dan mawas diri," tekannya.

Khusus untuk kejadian di Kota Semarang, lanjut Dasco, DPP Partai Gerindra telah membentuk tim investigasi. Hari ini juga berangkat ke Kota Semarang untuk melihat di lapangan apa yang sebenarnya terjadi.

Baca juga : Kejagung Temukan Tanahnya Benny Tjokro Di Deli Serdang

"DPP Partai Gerindra tidak akan ragu-ragu untuk bertindak tegas apabila ada kader yang melakukan perbuatan tercela dan melanggar apa yang telah disampaikan oleh Pak Prabowo berkali-kali tentang sikap kader dan juga instruksi harian yang kami keluarkan tentang bagaimana kader bersikap dalam menghadapi dinamika politik yang terjadi pada saat ini sampai dengan Pemilu yang akan datang," tegasnya.

Untuk itu, lanjutnya, semangat juang kader Gerindra di seluruh Indonesia jangan terpengaruh dengan kejadian itu. Namun, tetap memperhatijan arahan-arahan yang telah dikeluarkan.

"Kita akan cek dengan cermat mengenai kejadian yang terjadi di Kota Semarang. Tetap tunjukkan kerja keras dan kerja cerdas. Tetap tunjukkan kedekatan dengan rakyat, tetap bekerja untuk menjemput kemenangan dan tuntaskan perjuangan kita yaitu Prabowo Presiden 2024 Indonesia Menang," ucapnya.

Baca juga : Bahlil: Jangan Takut Bermitra Di Indonesia

"Kepada kader di seluruh Indonesia, untuk tetap tenang dan mawas diri, serta tetap membuat iklim yang sejuk dan damai dalam kontestasi Pemilu ini," tuturnya.

Sebelumnya, kabar adanya pemukulan itu disampaikan Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi. Dia mengatakan, peristiwa pemukulan itu terjadi sekitar pukul 21.45 WIB pada Jumat (8/9).

Dia menyebutkan, kader PDIP Suparjianto diduga dipukul Ketua DPC Gerindra. "Tadi malam, Jumat jam 21.45 WIB ada kawan kami Pak Suparjianto warga Jalan Cumi-cumi, Kelirahan Bandarharjo, Semarang Utara, yang didatangi ketua DPC Gerindra. Kemudian tanpa babibu Ketua Gerindra yang juga anggota DPRD, Kota Semarang itu memukul kader kami," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.