Dark/Light Mode

PDIP NTB Warning Para Calon Wakil Rakyatnya

Jangan Saling Seruduk

Rabu, 13 September 2023 07:40 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup I Made Urip saat membuka Rakerda III DPD PDIP NTB. (Foto: Ist)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup I Made Urip saat membuka Rakerda III DPD PDIP NTB. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III, untuk memantapkan persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Seluruh kader Partai Banteng diminta meningkatkan kerja sama, serta tidak saling merugikan dalam berkontestasi di Pemilu mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, I Made Urip menuturkan, agenda Rakerda yang dijalankan setiap pengurus daerah memuat pesan strategis.

“Kita tata partai kita dengan baik. Rakerda secara periodik ki­ta lakukan sebagai tugas kepar­taian,” ujarnya di Kantor DPD PDIP Provinsi NTB di Mataram, Senin (11/9).

Baca juga : Partai Pemerintah Mulai Saling Serang

Anggota Komisi IV DPR ini mengatakan, beberapa bulan ke depan seluruh kader PDIP akan menghadapi banyak tugas berat. Karenanya, Rakerda penting di­lakukan, untuk menyusun program, sekaligus evaluasi terhadap apa yang sudah dilaksanakan, serta menyusun strategi peme­nangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) mendatang.

Made Urip menegaskan, pihaknya menargetkan kemenangan tiga kali secara berurutan di Pileg dan Pilpres mendatang. Menurut dia, para calon anggota legislatif (caleg) memiliki peran vital un­tuk merealisasikan target tersebut, sehingga harus bisa saling menopang, dan bekerja sama meraih suara di Pemilu mendatang.

“Saat memasuki Daftar Calon Sementara (DCS) dan Daftar Calon Tetap (DCT) sesama kader bisa saling seruduk di lapangan. Jeruk makan jeruk, lahanyang sudah dikuasai, teman sendiri diserang. Ini tidak boleh ter­jadi. Seluruh caleg harus bahu-membahu untuk memenangkan partai,” tegas dia.

Baca juga : PKB Hengkang, Prabowo Akan Kehilangan Suara Di Jateng Jatim

Made Urip juga menyoroti daerah pemilihan (dapil) di NTB yang masih belum menghasilkan kursi untuk partainya. “Seperti untuk Pileg DPR, di NTB ada dua dapil, baru satu yang terisi. Saya berharap, minimal di 2024 dua dapil yang ada tersebut bisa diisi oleh kader-kader terbaik kita,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PDIP Provinsi NTB, Rachmat Hidayat mengatakan, hasil Rakerda ini akan menjadi pedoman seluruh pengurus dan kader di NTB untuk bergerak.

“Harapan saya, kepada seluruh kader dan caleg PDIP se-NTB, tu­gas mereka paling utama mencapai kemenangan adalah memperkuat saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujarnya.

Baca juga : Antrean Calon Wapres Ganjar, Banyak Banget

Rachmat meminta kader, pen­gurus, termasuk para caleg untuk tidak berleha-leha. Menurut dia, mesin partai akan berjalan baik ketika seluruh elemen yang ada di dalamnya berfungsi dengan baik, serta menjalankan tupoksi masing-masing.

“Jangan leha-leha. Kita harus saling membantu, dan aktif bekerja. DPC harus melibatkan seluruh stakeholder di dalam partai, untuk kemenangan par­tai,” kata Anggota Komisi VIII DPR ini.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 13/9/2023 dengan judul PDIP NTB Warning Para Calon Wakil Rakyatnya, Jangan Saling Seruduk

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.