Dark/Light Mode

Hasto Jelaskan Posisi Arsjad Jadi Ketua TPN Ganjar

Rabu, 13 September 2023 21:34 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers bersama partai politik pengusung Ganjar Pranowodi Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/9). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers bersama partai politik pengusung Ganjar Pranowodi Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/9). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan posisi Arsjad Rasjid yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Pak Arsjad memang memerlukan waktu untuk melakukan ketentuan organisasi bagi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Beliau juga Direktur Utama dari beberapa perusahaan yang statusnya go public," kata Hasto usai konferensi pers bersama partai politik pengusung Ganjar Pranowodi Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/9).

Baca juga : Survei LSN: Prabowo Menang Head To Head Atas Ganjar

Hasto menilai, Arsjad masih perlu waktu untuk bisa bertugas maksimal sebagai Ketua TPN. Sebab, ada sejumlah ketentuan organisasi yang harus diselesaikan sebelum kerja bareng Andika Perkasa dan Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua TPN.

"Jadi aspek-aspek good governance harus dipenuhi agar tidak ada konflik kepentingan," ujarnya.

Baca juga : Kalahkan Messi, Halaand Jadi Pemain Terbaik UEFA

Arsjad, lanjut Hasto, dalam rapat TPN telah menerima berbagai arahan dari para ketua umum partai politik pendukung Ganjar. Termasuk dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Arsjad diyakini akan membangun kerja sama solid antara partai politik, TPN, dan relawan dalam memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

Baca juga : Perlakukan Polusi Seperti Pandemi

"Seluruh arahan sudah disampaikan untuk membangun kesatupaduan antara parpol dan relawan yang diorganisir oleh Tim Pemenangan Nasional," terang Hasto.

Sebelumnya, di sela-sela mengikuti rapat secara tertutup, Arsjad menyampaikan dirinya memang sudah menerima tugas sebagai Ketua TPN. Namun, dia mengaku belum mengetahui tugas spesifik yang diberikan kepadanya di TPN.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.