Dark/Light Mode

Jurus NasDem Di Provinsi Riau

Tampung Politisi Lompat Pagar

Minggu, 17 September 2023 07:40 WIB
Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Yopi Arianto. (Foto: Ist)
Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Yopi Arianto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Riau terus membuka pintu bagi eks kader partai lain. Para politisi ‘lompat pagar’ itu, diharapkan dapat meningkatkan perolehan suara partai di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Yopi Arianto mengatakan, pihaknya terus menggelar pendidikan politik dan orientasi bakal calon anggota legislatif (caleg), untuk membekali para caleg di semua tingkat. Dengan begitu, seluruh kader Partai NasDem, khusus­nya para kader baru, siap terjun ke masyarakat.

“Pembekalan dan orientasi diikuti oleh seluruh bakal caleg. Kami menghadirkan pemateri dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Tujuannya, agar arah perjuangan dan pemenangan Pemilu bisa dilaksanakan dengan baik,” ujar Yopi, di Pekanbaru, Riau, kemarin.

Baca juga : DPR Pastikan Produksi Beras Tahun Ini Aman dan Tersedia

Lebih lanjut, dia menguraikan, sejumlah caleg yang sebelumnya merupakan anggota dan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari partai lain, yang bergabung dan menjadi caleg Partai NasDem di Pileg mendatang. Menurut dia, kehadiran mereka mem­berikan tambahan kekuatan pada gelaran kontestasi demokrasi mendatang.

“Kondisi objektif, selama dua Pemilu terakhir belum memba­hagiakan, DPR RI Pemilu 2019 NasDem Riau kosong, DPRD Riau hanya 2 kursi. Kahadiran mantan kader partai lain, tentu menjadi pelecut semangat kami, apalagi sekarang banyak yang bergabung,” cetus dia.

Yopi juga menyebut sejumlah nama yang telah bergabung dengan Partai NasDem. Di antaranya, ungkap dia, Rita Zahara, Muhammad Aulia, Romi Samudra, Sri Deviyani, dan Ferianti Azis. “Selamat bergabung Muhammad Aulia anggota DPRD Riau dari Partai Gerindra,” ucapnya.

Baca juga : NasDem Bekasi Mau Percepat Pemenangan

Bekas Bupati Indragiri Hulu itu juga memperkenalkan eks anggota DPRD Riau dua periode dari Gerindra, Husni Tamrin yang kini maju sebagai caleg DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Riau. “Selamat datang Ketua DPC Gerindra Pelalawan, Pak Husni Tamrin. Ini langkah Partai NasDem menuju tamba­han kursi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sa­ma, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim juga menyambut para ekskader partai lain yang bergabung dengan Partai NasDem.

“Selamat bergabung. Sebagai partai terbuka, NasDem akan menerima semua orang yang beritikad baik,” katanya.

Baca juga : Herzaky Jamin Politisi Muda Demokrat Berkualitas

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya telah menetapkan ter­get perolehan kursi Dewan di Pileg 2024 nanti. Di antaranya, ungkap dia, target kursi DPR dari tiap dapil, merebut pimpi­nan DPRD Provinsi Riau, serta kursi Ketua DPRD Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau.

“Berdasarkan hasil survei, raihan Partai NasDem di Provinsi Riau menggembirakan. Saya minta para caleg bersinergi, jangan saling mengergaji. Di dalam tak ada musuh, semua partner,” tegas Hermawi.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 17/9/2023 dengan judul Jurus NasDem Di Provinsi Riau, Tampung Politisi Lompat Pagar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.