Dark/Light Mode

Janji Palsu Para Politisi

Sabtu, 8 Juli 2023 05:39 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tahun politik, para politisi yang jadi calon anggota legislatif (caleg) memang suka mengobral janji. Ada yang berjanji akan memperhatikan pendidikan anak-anak orang yang memilihnya dalam pemilu. Ada juga yang berjanji mau membangun jalan di daerah yang memenangkan sang calon. Lalu ada pula yang menjanji­kan lapangan kerja bagi mereka yang masih menganggur.

Janji-janji manis biasanya disampaikan enam bulan sebelum pemilu dige­lar. Saat masa kampanye, mereka pun rajin mengumpulkan orang. Rajin mendatangi rumah-rumah pemilih.

Baca juga : Anak Orang Miskin Harus Bisa Sekolah

Tapi begitu terpilih menjadi ang­gota legilatif, banyak politisi yang lupa akan janji yang pernah mereka sampaikan.

Oleh karena itu, jangan pilih lagi politisi yang suka ingkar janji. Apalagi mereka, yang setelah terpilih tak per­nah turun ke daerah pemilihan (dapil).

Baca juga : Stop Korupsi Di Kementerian

Kita berharap, ke depan ini, masyarakat benar-benar memperhatikan rekam jejak caleg.

Artinya, kalau rekam jejaknya bu­ruk, ditambah suka mengobral janji palsu, sang caleg tak usah dipilih.

Baca juga : Kemarau Panjang Di Tahun Politik

Kita juga berharap, pimpinan parpol menegur keras anggotanya yang malas turun ke dapil atau tidak memperjuangkan aspirasi rakyat di bawah.­
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.