Dark/Light Mode

Konsolidasi Zona 3 PBB Di Padang Bahas Pasangan Dwi Tunggal

Kamis, 7 September 2023 15:09 WIB
Sekretaris Jenderal Sekjen PBB, Afriansyah Noor. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal Sekjen PBB, Afriansyah Noor. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Bulan Bintang (PBB) melanjutkan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 secara maraton. Kali ini, memasuki Zona 3, acara digelar di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (9/9).

Agendanya, membahas usulan pasangan dwi tunggal di Pilpres 2024. “Insya Allah PBB bakal menguatkan pasangan dwi tunggal, Prabowo-Yusril di Padang,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noor melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Kamis (7/9).

Afriansyah mengamini, PBB tetap menawarkan Ketua Umum (Ketum) Yusril Ihza Mahendra menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Baca juga : Pandawa Ganjar Beri Pembekalan Penanganan Karhutla Di Kalimantan

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) ini menyebut alasan merekomendasikan Sang Ketum karena berkomitmen dan memiliki jiwa seorang negarawan.

Selain itu, kepakaran Yusril di bidang hukum tata negara dianggap pas untuk bersanding dengan Capres Prabowo di Pilpres 2024.

“Biarlah pasangan dwi tunggal Prabowo-Yusril mencuat ke publik, masyarakat juga menilai memberikan masukan dan komentar,” katanya.

Baca juga : Konsolidasi PBB Di Zona 2 Bakal Dihadiri Prabowo

Namun apabila Yusril tidak menjadi Cawapres Prabowo, Afriansyah memastikan PBB tetap legawa. Hal itu bukan masalah bagi PBB.

Yang jelas, menurut dia, PBB akan tetap satu komando mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Diketahui, acara konsolidasi Zona 3 ini dipastikan dihadiri oleh Capres Prabowo Subianto.

Acara ini, merupakan kelanjutan dari konsolidasi sebelumnya seperti di Zona Khusus Aceh, Zona I Makassar, dan Zona II Surabaya.

Baca juga : Konsolidasi Di 4 Zona, PBB Mulai Lari Maraton

Konsolidasi kali ini, akan dihadiri oleh 11 pengurus DPW dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, Kepri, Riau, Bangka Belitung, Banten, dan DKI Jakarta. Serta dihadiri juga pengurus DPC dari 11 DPW tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.