Dark/Light Mode

Kalau Semua Setuju Mahfud Cawapres Ganjar, Hanura Oke Saja

Selasa, 19 September 2023 23:31 WIB
Capres PDIP Ganjar Pranowo bersama Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Istimewa)
Capres PDIP Ganjar Pranowo bersama Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) setuju saja Menko Polhukam Mahfud MD menjadi kandidat bakal Cawapres Ganjar Pranowo.

OSO tak masalah jika Mahfud yang dipilih menjadi duet jagoannya di Pilpres 2024. "Kalau itu disetujui semua, sah-sah saja," kata OSO kepada wartawan di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/9).

Baca juga : Benarkan Mahfud Kandidat Cawapres Ganjar, Hasto: Tinggal Pencermatan

Ditegaskan, keputusan partai koalisi adalah keputusan bersama. Sehingga, pasti yang diputuskan partai pendukung, adalah yang terbaik.

"Kalau saya apa yang diputuskan oleh koalisi PDI Perjuangan dengan partner-partnernya, itu yang terbaik," jelasnya.

Baca juga : Pengamat Sebut Hadi Tjahjanto Potensial Jadi Cawapres, Cocok Dengan Ganjar

Sekadar informasi, sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan, terbuka peluang bagi tokoh Nahdlatul Ulama (NU) untuk menjadi duet Ganjar.

Puan mengungkapkan, salah satu yang mewakili tokoh NU yang sudah masuk bursa adalah Mahfud MD. "Mungkin, Pak Mahfud salah satunya," kata Puan di Pondok Pesantren Al Hamid, Jakarta, Senin (18/9).

Baca juga : Pengamat: Himpun Suara Nahdliyyin, Yenny Wahid Tepat Jadi Cawapres Ganjar & Prabowo

Tambah Puan, Cawapres Ganjar juga mengerucut ke Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Ya dengan perubahan dinamika seperti ini tentu kita cermati perubahan lagi. Kami akan segera rapat koordinasi dengaan para ketua umum, dengan Bu Mega," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.