Dark/Light Mode

Perkuat Internal Partai

PKS Ciamis Lantik Wanhat Dan Wankar

Rabu, 27 September 2023 07:40 WIB
DPD PKS Ciamis lantik Dewan Penasihat dan Dewan Pakar. (Foto: Ist)
DPD PKS Ciamis lantik Dewan Penasihat dan Dewan Pakar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Ciamis terus memperkuat struktur, untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kemarin, mereka melantik Dewan Penasihat (Wanhat) dan Dewan Pakar (Wankar), yang akan bertugas memberikan nasihat dan masukan kepada partai, dalam pemenangan Pemilu mendatang.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Kabupaten Ciamis, Dede Herli mengatakan, DPD PKS Kabupaten Ciamis melan­tik KH Ismail Elyas dan Mamat M Suharja, sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Penasehat. Selain itu, pihaknya juga melan­tik Endang Supriatna dan HR Ainur Rafik, sebagai Ketua dan Dewan Pakar.

Baca juga : Buka Rakernas PAPDESI, Ganjar Minta Kades Jangan Korupsi, Makmurkan Warga Desa

“Wanhat akan memberikan nasihat dan masukan ke dalam tubuh partai, agar tetap solid dan produktif. Sementara Wankar akan memberikan masukan dan arahan, agar kinerja PKS semakin baik dan semakin dira­sakan masyarakat,” ujar Dede di Ciamis, Jawa Barat (Jabar), Senin (25/9).

Dijelaskannya, pengurus Wanhat diisi oleh kader-kader PKS yang konsisten sejak awal perjuangan partai, dan di­tuakan. Mereka adalah orang-orang yang telah merasakan asam, manis, dan pahitnya perjuangan partai.

Baca juga : Ganjar Minta Kades Makmurkan Warga Desa Dan Jauhi Korupsi

Sementara itu, lanjut dia, pengurus Wankar diisi oleh tokoh-tokoh asal Ciamis, yang terpanggil untuk berkontribusi membesarkan partai, dengan berbagai keahlian dan pengalaman. Mereka dapat berasal dari kalangan akademisi, eks birokrat, teknokrat, dan bidang lainnya.

“Mereka akan melengkapi nuansa kemajemukan dan me­nambah kekayaan khazanah partai. Dengan begitu, PKS akan terus tumbuh dan semakin berkembang,” tegas dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.