Dark/Light Mode

Cinta Mega Nyaleg Dari PAN

PDIP DKI Desak DPP Segera Lakukan PAW

Selasa, 10 Oktober 2023 07:40 WIB
Sekretaris DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta, Gembong Warsono. (Foto: Setwan DKI Jakarta)
Sekretaris DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta, Gembong Warsono. (Foto: Setwan DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta mendesak Dewan Pengurus Pusat (DPP) mengeluarkan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap mantan kadernya yakni, Cinta Mega. Setelah Cinta Mega dipecat karena kasus bermain judi online saat rapat, surat PAW atasa namanya belum turun.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat permohonan percepatan PAW atas nama Cinta Mega kepada DPP, Senin (9/10). Dia berharap, surat PAW dari DPP segera turun, agar penggantian terhadap Cinta Mega di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI segera dilakukan.

Baca juga : Golkar-PAN Segera Dukung Prabowo

“Itu (PAW) domain DPP. Kami hanya bertugas melakukan pengajuan. Makanya, kami desak DPP untuk segera mengeluarkan surat PAW kepada Ibu Cinta,” ujar Gembong di Kantor DPRD Provinsi DKI Jakarta, Senin (9/10).

Ketua Fraksi PDIP di DPRD Provinsi DKI Jakarta ini mengatakan, DPP PDIP sudah memecat Cinta Mega dari keanggotaan partai sejak beberapa bulan lalu. Namun, dia tidak mengetahui penyebab pasti, tentang belum adanya surat PAW dari DPP PDIP.

Baca juga : Formapan Desak DPR Segera Sahkan RUU Perampasan Aset

Surat PAW dari DPP sangat penting, agar kursi yang diting­galkan Cinta Mega bisa segera terisi. Nantinya, kursi Cinta Mega akan diisi oleh kader PDIP lain, yang ada di nomor terbesar berikutnya,” jelas dia.

Lebih lanjut, Gembong meng­ungkapkan, saat ini Cinta Mega sudah terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) dari PAN. Menurut dia, hal itu ia ketahui dari pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS), yang disampaikan Komisi Pe­milihan Umum (KPU) kepada masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.